free hit counter code Dana BOP tak Kunjung Cair, Achmad Ru'yat Hubungi Kepala BPKAD Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Editorial


    Hot News


    Opini


      Dana BOP tak Kunjung Cair, Achmad Ru'yat Hubungi Kepala BPKAD Jabar
      Wakil Ketua DPRD Jabar, Achmad Ru'yat

      Dana BOP tak Kunjung Cair, Achmad Ru'yat Hubungi Kepala BPKAD Jabar

      • Kamis, 9 Desember 2021 | 11:30:00 WIB
      • 0 Komentar

       

      JuaraNews, Bandung - Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat menggelar reses I masa sidang 2021-2022, yang bertempat di Sekolah Qur'an, Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang. Selasa, (07/12/2021).


      Dalam kegiatan menyerap aspirasi tersebut, banyak hal yang menjadi keluhan dari masyarakat diantaranya terkait perhatian secara intens untuk guru ngaji informal, program perangkat IT untuk para generasi muda terutama penghafal qur'an dan soal dana BOP yang tak kunjung cair.


      Achmad Ru'yat menilai yang pertama harus di dahulukan ialah terkait dana BOP Desa Tajurhalang, untuk itu secara tanggap ia langsung merespon masalah tersebut dengan menghubungi secara langsung Kepala BPKAD Provinsi Jawa Barat yaitu Nanin Hayani Adam M.Si melalui sambungan telepon agar masalah BOP segera selesai.


      “Dari provinsi ada bantuan rutin tahunan 130 juta sampai menjelang akhir tahun ini belum cair, ini masyarakat hadir dalam pertemuan ini. Di Kabupaten Bogor Desa Tajurhalang nama kepala desanya bapak Saepudin menyampaikan hingga menjelang akhir tahun belum cair," ujarnya kepada Nanin Hayani.


      Ditemui data primer yang menjadi acuan dirinya bahwa bantuan provinsi yang seharusnya sudah cair ternyata belum sesuai dengan kewenangan dan peraturan yang berlaku dikarenakan masyarakat membutuhkan anggaran tersebut supaya bisa segera terealisasi.


      "Tolong dibantu untuk di cek sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku” dalam penutup panggilang kepada Nanin Hayani.


      Setelah melakukan komunikasi, sore hari hingga berita ini diturunkan dapat dipastikan oleh Achmad Ru’yat bahwa surat pencairan bantuan sudah ditandatangani.


      “Laporan dari bu Nanin bahwa surat pencairan langsung ditandatangani,” pungkasnya.


      Selanjutnya, dirinya memberikan pesan langsung terhadap masyarakat bahwa pihaknya akan menindaklanjuti hasil aspirasi yang didapat baik dalam aspirasi tokoh agama maupun tokoh pemuda. (*)

      bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Komisi V: Program TOSS Bisa Jadi Role Model
      Pembangunan Terminal Cikarang Harus Dikebut
      DPRD Jabar Terima Studi Banding BK DPRD Jambi
      Sekwan Jabar Ajak Pegawai Rutin Terapkan Eco Green
      DPRD Harap Sinergitas Barnas Adjidin Dengan Dewan