Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Persik Bertekad Kalahkan Persib demi Jauhi Zona Degradasi

    • Minggu, 12 Desember 2021 | 08:02:00 WIB
    • 0 Komentar


    Persik Bertekad Kalahkan Persib demi Jauhi Zona Degradasi
    Pelatih Persik Kediri Javier Leopolda Roca Sepulveda (net)

    JuaraNews, Bantul – Pelatih Persik Kediri Javier Leopolda Roca Sepulveda berharap timnya tampil maksimal dan memetik poin saat mengadapi Persib Bandung pada laga pamungkas di Putaran 1 Liga 1 2021 yang akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/12/2021) petang ini.

     

    Kendati menargetkan 3 poin dari Persib yang kini menghuni papan atas, Javier Roca mengaku timnya tidak melakukan persiapan khusus untuk meredam permainan Maung Bandung.

     

     “Persiapan kita seperti biasa, seperti laga-laga sebelumnya. Kita punya recovery tiga hari,” ujar Roca dalam sesi konferensi pers virtual jelang laga, Sabtu (11/12/2021).

     

    Javier pun menyebutkan, pasukannya siap tampil menghadapi Maung Bandung, dan bertekad meraih poin maksimal. “Lalu hari ini kita bisa kumpulkan semua pemain setelah ada beberapa hari mereka dapatkan recovery. Semua pemain sudah siap tampil, dan kalau bisa kita meraih poin maksimal,” tandas Jevier.

     

    Guna meraih kemenangan, Javier sendiri enggan meniru strategi Persebaya yang sukses menekuk Persib 3-0. "Semua strategi yang kita terapkan tergantung dari kondisi pemain. Jika saya terapkan strategi seperti berkaca dari pertandingan Persebaya, itu adalah kesalahan besar," tegas pelatih berpaspor Chili ini

     

    Roca beralasan jika kemampuan pemain Persik dengan Persebaya jauh berbeda. "Jadi saya akan terapkan strategi dengan kemampuan dan potensi pemain yang ada. Jadi jelas saya tidak bisa menerapkan berkaca dari satu pertandingan yang ada, karena karakteristik pemainnya juga berbeda," imbuhnya.

     

    Javier Roca juga menyampaikan bahwa anak asuhnya akan berupaya maksimal untuk merebut 3 poin. Pasalnya, kemenangan sangat dibutuhkan untuk menjauhkan timnya dari zona degradasi.

     

    "Jadi kita masuk lapangan itu masih 0-0, kita akan berupaya maksimal mungkin, karena kita belum aman dari zona degradasi. Jadi kita akan berupaya merebut 3 poin, atau setidaknya minimal satu poin," tuturnya.

     

    Javier sendiri menilai Persib merupakan salah satu tim kuat di Liga 1 2021. "Kita sudah tahu Persib Bandung, pemain dengan komposisi yang baik. Secara permainan, ia (Persib) begitu menguasai, namun di satu titik Persib Bandung kehilangan konsentrasi. Tetapi Persib punya banyak pemain yang cukup berpengalaman itu yang akan kita waspadai," pungkasnya. (*)

    jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kalah oleh Persib, Risto Vidakovic Sebut Borneo FC Bermain Lebih Baik
    Dalam Motivasi Tinggi, Borneo FC Siap Raih Kemenangan dari Persib Bandung
    Ini Jadwal Lengkap Pertandingan Seri Keempat Liga 1 2021-2022
    11 Tim Datangkan Pemain Anyar di Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1 2021-2022
    Ini Hasil dan Jadwal Pertandingan serta Klasemen Liga 1 2021 hingga Pekan 18
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 22 56
        2. Chelsea 22 43
        3. Liverpool 20 42
        4. West Ham United 21 37
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 20 43
        2 Arema FC 20 41
        3 Persib Bandung 20 40