Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Jaga Posisi di Papan Atas jadi Motivasi Persib hadapi Persebaya



        Jaga Posisi di Papan Atas jadi Motivasi Persib hadapi Persebaya
        Pelatih Robert Rene Alberts saat mendampingi tim Persib di lapangan. (persib.co.id)

        JuaraNews, Sleman – Tim Persib Bandung bertekad kembali meraih kemenangan saat menghadapi Persebaya Surabaya pada laga Pekan 16 Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam.  Maung Bandung ingin melanjutkan tren positif yang diraih di akhir putaran pertama ini.

         

        Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, skuatnya dalam tingkat kewaspadaan tinggi melihat tren pertandingan Persebaya. Pasalnya, Persebaya tak terkalahkan dalam 9 laga terakhir. Kekalahan terakhir Bajul Ijo dialami dari PSIS Semarang pada 3 Oktober lalu.

         

        "Ini akan jadi pertandingan yang bagus karena Persebaya memiliki hasil yang bagus belakangan ini. Sayangnya, di seri (ketiga) ini kami pernah (2 kali) kalah. Tapi kami masih punya 2 laga tersisa di putaran pertama. Kami tahu betapa pentingnya hasil di laga ini," kata Robert Alberts dalam sesi konferensi pers jelang laga, yang digelar virtual, Selasa (7/12/2021).

         

        Persib sendiri membutuhkan kemenangan pada Pekan 16 ini untuk tetap menjaga posisi di papan atas klasemen Liga 1. Maung Bandung saat ini mengoleksi 31 poin dan menempati posisi 2, terpaut 5 poin dari Bhayangkara FC di puncak klasemen.

         

        "Kemarin Bhayangkara FC sudah meraih kemenangan. Sehingga untuk bisa menjaga posisi tetap dekat dengan posisi pertama, kami harus bisa meraih 3 poin di laga ini. Itulah yang jadi motivasi kami," ujarnya.

         

        Robert pun kembali menekankan kepada anak-anak asuhnya soal pentingnya bermain berdasarkan karakter tim agar bisa memenangi laga.  Meski pada laga tersebut, Persib kehilangan Ardi Idrus karena akumulasi kartu kuning. Teja Paku Alam pun belum fit sepenuhnya. Sedangkan 3 pemain lain, Mohammed Rashid, Victor Igbonefo, dan Ezra Walian dipastikan absen karena harus memperkuat Tim Nasional.

         

        "Anda tidak bisa menggantikan Rashid dengan pemain lain. Jadi, kami perlu mencari penyeimbang. Kami sudah menemukannya. Dia bisa bermain mirip dengan posisi tersebut," kata Robert.

         

        Sebelumnya, Persib meraih kemenangan 1-0 atas Madura United pada pekan lalu. Pada laga tersebut, Persib dinilai tampil baik. Selain itu, Persib juga tampil dengan semangat tinggi dan kerja keras seluruh pemain. Hal itulah yang diyakini Robert sebagai karakter tim sehingga mampu menutup absennya sejumlah pemain.

         

        "Benar kami memiliki penempatan yang bagus. Tapi yang terpenting adalah karakter dan motivasi baik di dalam tim. Banyak orang menyebutnya taktik. Tapi taktik di sepak bola modern sangat berbeda. Jadi, ini soal karakter dan tekad untuk memenangi pertandingan," tandas Robert. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Skuat Persib Kembali Gelar Latihan Bersama Sabtu Ini
        Kondisi Febri dan Henhen Kian Membaik, Diharapkan Bisa Gabung Latihan Persib Sabtu Besok
        Bayu M Fiqri Dipanggil Timnas Indonesia, Robert Alberts Ikut Senang
        Kecewa dengan Putusan Wasit, Robert Alberts Kasihan pada David da Silva
        Febri Hariyadi dan Henhen Herdiana Terancam Absen Bela Persib menghadapi Persikabo
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 20 43
        2 Arema FC 20 41
        3 Persib Bandung 20 40