Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Anggota DPRD Yod Mintaraga Hadiri Reuni SMP Negeri Ciawi

    • Minggu, 5 Desember 2021 | 07:18:00 WIB
    • 0 Komentar


    Anggota DPRD Yod Mintaraga Hadiri Reuni SMP Negeri Ciawi

     

    JuaraNews, Tasikmalaya – Anggota DPRD Jawa Barat H. Yod Mintaraga, MAP menghadiri Reuni Alumni SMP Negeri Ciawi Kabupaten Tasikmalaya angkatan 1963-1975. Reuni diselenggarakan di Aula SMK Cijangkar, Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (4/12/2021).

     

    Yod Mintaraga sendiri merupakan alumni SMP Negeri Ciawi tahun 1965. Ia mengenyam pendidikan di sekolah itu selama 3 tahun sebelum meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Yod pernah menjalani karir juga sebagai pegawai negeri sipil di Departemen Pariwisata, Pos, dan Telekomunikasi, sebelum akhirya berkarir sebagai politisi selama tujuh peride. Hingga kini Yod menjadi anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Golkar.

     

    Dalam sambutannya Yod mengatakan, Ciawi mengalami perkembangan yang pesat, terlebih lagi jika dibandingkan dengan jaman ia masih sekolah. Pembangunan di Kota Ciawi sebelumnya mengalami keterlambatan, namun akhirnya bisa diatasi kendalanya dan diperjuangkan di tangkat provinsi.

     

    Yod menyebutkan beberapa kendala pembangunan seperti Alun-alun Kota Ciawi dan Masjis Agung Ciawi. Setelah mengalami banyak kendala, akhirnya komunikasi pembangunan bisa berjalan setelah diperjuangkan di Pemerintah Provinsi.

     

    “Dulu pembangunan Ciawi ada kendala komunikasi dalam pembangunan. Pembangunan Alun-alun misalnya, sempat tertunda. Namun sekarang Alhamdulillah selesai,” kata Yod Mintaraga dalam sambutannya.

     

    Begitu pula dengan pembangunan Masjid Agung Ciawi. Sebelumnya lama tak selesai karena kekurangan biaya. Namun, katanya, setelah diperjuangkan di pemerintah provinsi melalui DPRD Jawa Barat, pembangunan masjid agung itu mendapat kucuran dana dan bisa menyelesaikan renovasi masjid tersebut.

     

    “Masih banyak pembangunan di Kota Ciawi yang harus diperjuangkan. Salah satunya pebangunan Pusat Dakwah Islam (Pusdai). Kemarin sudah mendapat kucuran dana, namun lahannya belum dimiliki. Ke depan masalah ini bisa diselesaikan,” katanya. (*)

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    IKA Muda Unpad Dukung Ridwan Kamil Jabat Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara
    Gubernur Ridwan Kamil Pertimbangkan Bangun Kampung Inggris di Jabar
    Kena Sanksi dari PDIP lalu Minta Maaf, Arteria Dahlan Dilaporkan ke Polisi
    Dorong Melek Digital, Atalia Minta Ibu-ibu Jangan Curahkan Kekesalan di Media Sosial
    Kesbangpol Jabar Fokus Cegah Penyebaran Paham NII di Garut
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads