Hot News


Inspirasi


    Tim Transisi Segera Temui FIFA
    Net

    Tim Transisi Segera Temui FIFA

    JuaraNews, Bandung - Tim Transisi bentukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan segera menyambangi langsung markas konfederasi sepakbola dunia FIFA di Swiss dalam waktu dekat untuk mengkomunikasikan tentang apa yang sebenarnya sedang terjadi di kancah persepakbolaan Indonesia saat ini.

    Hal itu dikatakan oleh juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, Gatot S Dewa Broto. Namun, Gatot S Dewa Broto menegaskan, bahwa pihaknya tidak ingin berlarut-larut berurusan dengan FIFA dalam urusan ini.

    “Bisa dibilang, surat yang akan kami kirim sekarang sensitif karena kami ingin memastikan statuta FIFA yang dijalankan PSSI. Contohnya, statuta FIFA kan meminta federasi transparansi, tidak adanya match fixing,” tandas Gatot S Dewa Broto di Jakarta beberapa waktu lalu.

    “Semula, Kemenpora akan mengirim perwakilannya menemui FIFA di Swiss, pada minggu lalu, tetapi gagal karena Presiden FIFA Sepp Blater berhalangan, dan rencananya akan menemui FIFA minggu ini,” tambahnya.

    “Tanggal 24 Mei 2015, kami akan berangkat (ke markas FIFA di Swiss). Nanti ada Tim Transisi yang ke sana, perwakilan Kemenpora, dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI),” lanjut Gatot S Dewa Broto.

    Pria yang menjabat sebagai Deputi V Kemenpora Bidang Harmonisasi dan Kemitraan ini juga menyatakan bahwa pihaknya tentu saja tidak ingin FIFA menjatuhkan sanksi kepada Indonesia. Namun, jika itu terjadi, Kemenpora menegaskan tidak masalah.

    “Tentunya, kita tidak berharap ada sanksi yang diberikan FIFA kepada Indonesia. Namun jika seandainya disanksi, itu bukan akhir petaka dan kiamat bagi sepak bola Indonesia,” ujar Gatot S Dewa Broto. “Saat berkomunikasi dengan FIFA, kita akan siapkan skenario dan langkah pertamanya,” pungkasnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ini Skenario PSSI untuk Kelanjutan Kompetisi Liga 1 2020
    Klub Liga 1 dan LIB Sepakat Lanjutkan Kompetisi
    Ini Hasil Drawing Fase Grup Liga Champions Eropa 2020/2021
    Tekuk Sevilla 2-1, Munchen Rajai Eropa dengan Koleksi 4 Trofi
    Liga 1 Kembali Digelar 1 Oktober, Ini Jadwal Pertandingan Pekan 4
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Arsenal 2 6
        2. Tottenham Hotspur 2 6
        3. Liverpool 2 6
        4. Everton 2 6
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6