Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Bertemu Dubes Ukraina, Gubernur Ridwan Kamil Tawarkan Potensi Rebana Metropolitan dan Kopi Jabar

    • Selasa, 23 November 2021 | 22:20:00 WIB
    • 0 Komentar


    Bertemu Dubes Ukraina, Gubernur Ridwan Kamil Tawarkan Potensi Rebana Metropolitan dan Kopi Jabar
    Gubernur Jabar Ridwan Kamil menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No 1 Kota Bandung, Selasa (23/11/2021). (humas pemprov jabar)

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No 1 Kota Bandung, Selasa (23/11/2021).

     

    Pertemuan intens 60 menit tersebut membahas sejumlah potensi kerja sama. Menurut Kepala Biro Pemerintahan dan Kerja Sama Setda Pemprov Jabar Dodit Ardian Pancapana, Dubes Ukraina ingin menjalin hubungan yang baik dengan Gubernur Jabar dikarenakan baru 1 bulan menjabat. "Pak Dubes ini baru sebulan menjabat ia ingin bersilaturahim dulu," kata Dodit.

     

    Ia menyampaikan bahwa kerja sama dalam berbagai hal diawali dengan hubungan dan komunikasi yang baik antarkedua belah pihak. "Dari komunikasi yang baik itu akhirnya terbentuk berbagai kerja sama," ucap Dodit.

     

    Tak menutup kemungkinan sejumlah kerja sama ekonomi akan terjalin. Apalagi saat pertemuan,  Ridwan Kamil sempat menawarkan 7 ekonomi baru pasca-Covid-19 yang bisa dimanfaatkan investor Ukraina. Salah satunya di sektor pangan yang terbukti tangguh terhadap disrupsi Covid-19.

     

    "Pak Gubernur sempat menawarkan food security lalu juga ada kemungkinan mengembangkan potensi lokal Jabar yaitu ekspor kopi," ungkap Dodit.

     

    Terkait kopi, Gubernur Jabar berharap ke depan bisa membuka Kafe Jabarano di Lviv, yaitu kota di Ukraina yang dikenal sebagai pusat perdagangan, industri, seni budaya, dan pariwisata. Kafe tersebut nantinya akan menjadi etalase Jabar.

     

    Dalam pertemuan tersebut juga membahas mengenai kawasan Metropolitan Rebana yang akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Jabar. Ia memastikan bulan Desember mendatang akan diadakan zoom meeting antara Gubernur Jabar dengan para pengusaha Ukraina.

     

    "Desember nanti akan ada zoom meeting antara Pak Gubernur dengan para pengusaha Ukraina, mereka inginnya B to B langsung," pungkas Dodit. (*)

    jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Content Creator Diingatkan untuk Terus Berpikir Kreatif tapi Tetap Jaga Etika
    Hyundai Creta Produk Terlaris di GIIAS 2021, Kini Hadir di Kota Bandung
    Buka Jabar Motekar di Yogyakarta, Ridwan Kamil: Awal Sebuah Semangat Kebudayaan
    UMK 2022 9 Kabupaten di Jabar tidak Naik, Ini Daftar Lengkapnya
    Summarecon Bandung Raup Rp161 Miliar dari Penjualan Kaveling Residensial Eksklusif
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads