free hit counter code Bertemu Dubes Ukraina, Gubernur Ridwan Kamil Tawarkan Potensi Rebana Metropolitan dan Kopi Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
    Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
    • 19 Juli 2024 | 14:49:00 WIB

    JELANG pilkada serentak pada November 2024, berpotensi terjadi penyebaran hoaks atau informasi bohong.

Opini


    Bertemu Dubes Ukraina, Gubernur Ridwan Kamil Tawarkan Potensi Rebana Metropolitan dan Kopi Jabar
    (humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No 1 Kota Bandung, Selasa (23/11/2021).

    Bertemu Dubes Ukraina, Gubernur Ridwan Kamil Tawarkan Potensi Rebana Metropolitan dan Kopi Jabar

    • Selasa, 23 November 2021 | 22:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No 1 Kota Bandung, Selasa (23/11/2021).

     

    Pertemuan intens 60 menit tersebut membahas sejumlah potensi kerja sama. Menurut Kepala Biro Pemerintahan dan Kerja Sama Setda Pemprov Jabar Dodit Ardian Pancapana, Dubes Ukraina ingin menjalin hubungan yang baik dengan Gubernur Jabar dikarenakan baru 1 bulan menjabat. "Pak Dubes ini baru sebulan menjabat ia ingin bersilaturahim dulu," kata Dodit.

     

    Ia menyampaikan bahwa kerja sama dalam berbagai hal diawali dengan hubungan dan komunikasi yang baik antarkedua belah pihak. "Dari komunikasi yang baik itu akhirnya terbentuk berbagai kerja sama," ucap Dodit.

     

    Tak menutup kemungkinan sejumlah kerja sama ekonomi akan terjalin. Apalagi saat pertemuan,  Ridwan Kamil sempat menawarkan 7 ekonomi baru pasca-Covid-19 yang bisa dimanfaatkan investor Ukraina. Salah satunya di sektor pangan yang terbukti tangguh terhadap disrupsi Covid-19.

     

    "Pak Gubernur sempat menawarkan food security lalu juga ada kemungkinan mengembangkan potensi lokal Jabar yaitu ekspor kopi," ungkap Dodit.

     

    Terkait kopi, Gubernur Jabar berharap ke depan bisa membuka Kafe Jabarano di Lviv, yaitu kota di Ukraina yang dikenal sebagai pusat perdagangan, industri, seni budaya, dan pariwisata. Kafe tersebut nantinya akan menjadi etalase Jabar.

     

    Dalam pertemuan tersebut juga membahas mengenai kawasan Metropolitan Rebana yang akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Jabar. Ia memastikan bulan Desember mendatang akan diadakan zoom meeting antara Gubernur Jabar dengan para pengusaha Ukraina.

     

    "Desember nanti akan ada zoom meeting antara Pak Gubernur dengan para pengusaha Ukraina, mereka inginnya B to B langsung," pungkas Dodit. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    PLN Kenalkan Serba-Serbi Energi Listrik Sejak Dini
    MES dan Bio Farma Dorong UMKM Naik Kelas
    PLN Ajukan 3 T PMN 2025 untuk Bangun Kelistrikan
    Jabar Dorong Ekspor Kopi dan Kakao ke Filipina
    Yod: Investasi Perlu Didorong ke Jabar Selatan

    Editorial



      sponsored links