free hit counter code Dinas Tanaman Pangan dan Holtikulura Jabar Bantu Kelompok Santri - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Dinas Tanaman Pangan dan Holtikulura Jabar Bantu Kelompok Santri

    Dinas Tanaman Pangan dan Holtikulura Jabar Bantu Kelompok Santri

    • Senin, 22 November 2021 | 21:42:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Bandung – Alat mesin pertanian berupa  power treser, Hansprayer dan Mesin Pompa Air diserahkan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura provinsi Jawa Barat Ir H. Dadan Hidayat kepada Kelompok Santri Tani di Kabupaten Tasikmalaya, Senin (22/11/2021).

     

    Penyerahan alat mesin pertanian didampingi Kepala Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian H. Teguh Khasbudi SH.MH. Sebanyak 10 unit alat mesin pertanian itu diserahkan kepada kekompok tani santi sebagai bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

     

    Penyerahan disampaikan pada acara Launching Penyerahan Bantuan Alat mesin Pertanian dan Bibit Tanaman  dalam Gerakan tanam bersama Santri Tani Indonesia  di Puncak Pelita kecamatan Ciawi desa Kerta Mukti kabupaten Tasikmalaya.

     

    Dadan mewakili Wakil Gubenur Jawa Barat untuk melaksanakan Gerakan Tanam bersama Dinas Kehutanan provinsi Jawa Barat. Ia  mengatakan, saat ini Jawa Barat terus memacu para petani melenial untuk masuk ke era Modernisasi Pertanian dan dapat mengembangkan sektor pertanian secara mandiri, dengan dorongan dari para pihak,  salah satunya lembaga perbankan. “Semoga  petani di Jawa Barat menjadi petani yang unggul dalm berbagai sektor,” kata Dadan.

     

    Dadan mengatakan, alat mesin pertanian yang diserahkan disesuaikan dengan kondisi lahan yang digarap petani, dan bila perlu direkayasa teknologi, Pemprov Jabar akan memfasilitasi melalui Balai Pengambengan Alat Mesin Pertaian yang digawangi oleh Teguh Khasbudi. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Wasapada, Peredaran Uang Palsu Pasca Lebaran
    Pengguna KAI Comummter Naik 7% Selama Lebaran 2024
    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking

    Editorial



      sponsored links