Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Ditekuk Persija 1-0, Persib Gagal Rebut Puncak Klasemen

        • Sabtu, 20 November 2021 | 23:00:00 WIB
        • 0 Komentar


        Ditekuk Persija 1-0, Persib Gagal Rebut Puncak Klasemen
        Marc Klok tampil dalam laga Persib kontra Persija pada laga Pekan 12 Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam. (persib.co.id)

        JuaraNews, Solo – Tim Persib Bandung harus mengakui kemenangan Persija Jakarta dengan skor 1-0 pada laga Pekan 12 Liga 1 2021-2022 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam.

         

        Gol tunggal Persija, dicetak Marco Simic saat laga memasuki masa injury time menit 4+1. Memanfaat umpan Riko Simanjuntak, Simic berhasil menjebol gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam. Bola yang mengarah keras ke sudut bawah gawang tak mampu diantisipasi Teja.

         

        Memasuki Babak II, Pelatih Robert Rene Alberts melakukan rotasi pemain. Bechkam Putra Nugraha dimasukan menggantikan Esteban Vizcarra. Selang beberapa menit, Robert kembali mengganti 2 pemain, dengan memasukkan Dedi Kusnandar dan Bayu M Fiqri menggantikan Mohammed Rashid dan Ardi Idrus.

         

        Masuknya ketiga pemain masih belum bisa mengubah keadaan. Robert pun kembali melakukan pergantian pemain, dengan memasukkan darah segar, Frets L Butuan menggantikan Geoffrey Castillion saat laga memasuki menit 70.

         

        Persib mendapatkan peluang pertama pada menit 73, lewat sundulan Wander Luiz memanfaatkan umpan Bechkam Putra dari sisi kanan pertahanan Persija. Sayang Andryani Ardiansyah mampu memblok bola, hingga selamat gawang Persija dari kebobolan.

         

        Dua menit berselang, Pelatih Persija Angelo Alissio melakukan pergantian pemain. Taufik Hidayat masuk menggantikan Osvaldo Haay. Baru masuk ke lapangan, Taufik sudah lansung mendapatkan peluang. Bola pertama yang diterima di kotak penalti, digocek mendekati gawang Teja Paku Alam.  Beruntung Supardi Nasir masih bisa merebut bola dari Taufik, hingga selamat gawang Teja.

         

        Di sisa laga Babak II, Persib terus melakukan serangan gencar ke lini pertahanan Persija. Namun Persija yang menerapkan skema bertahan total, dengan hanya sesekali melakukan serangan balik, mampu mempertahankan keunggulan.

         

        Saat laga memasuki menit 88, sundulan Nick Kuipers memanfaatkan umpan tendangan pojok Marc Klok, mampu diblok Andrytani. Selanjutnya, bola yang mengarah ke tengah lapangan, diambil Dedi Kusnandar yang melambungkan umpan ke arah Bechkam di sisi kiri gawang. Sayang tendangan keras Bechkam juga mampu diblok Andritani.

         

        Memasuki masa injury time tepatnya menit 90+3, giliran Marc Klok yang mendapat peluang memanfaatkan tendangan bebas. Sayang bola sedikit menyamping. Selang 1 menit, Frets Butuan mendapat bola liar di kotak penalti, sayang tendangan Frets lemah dan tidak akurat hingga bisa ditangkap dengan mudah oleh Andrytani. Hingga laga Babak II berakhir, skor pun tak berubah, tetap 1-0 untuk kemenangan Persija.

         

        Dengan kekalahan ini, Persib otomatis gagal menyalip Bhayangkara FC di puncak klasemen. Tanpa mendapat tambahan poin, Persib tertahan di posisi 2 dengan 25 tertinggal 3 poin dari Bhayangkara FC yang mengoleksi 28 poin.

         

        Hasil ini pun mengakhiri rekor Persib yang tak terkalahkan dalam 11 laga musim ini. Rekor kali menang Maung Bandung pun tercoreng oleh Macan Kemayoran. Kekalahan ini juga memperpanjang rekor Maung Bandung yang kalah dalam 3 laga terakhir dengan Persija. Dua kekalahan terakhir terjadi pada partai final Piala Menpora 2021. Dalam 2 leg final, Persib kalah agregat 1-4, setelah pada Leg 1 kalah 0-2 dan di Leg 2 menyerah 1-2 dari Persija. Sedangkan bagi Persija, kemenangan ini membuat tim Ibu Kota naik peringkat ke posisi 8 dengan raihan 18 poin dari 4 kali menang, 6 imbang, dan 2 kali kalah.

         

        Susunan Pemain

        Persib Bandung (4-4-2)

        Teja Paku Alam; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Ardi Idrus/Bayu M Fiqri, Henhen Herdiana; Marc Klok, Esteban Vizcarra/Bechkam Putra Nugraha, Febri Hariyadi, Mohammed Rashid/Dedi Kusnandar; Wander Luiz, Geoffrey Castillion

        Pelatih: Robert Rene Alberts

         

        Persija Jakarta (4-2-3-1)                 

        Andritany Ardhiyasa; Maman Abdurahman, Novri Setiawan, Marco Motta, Yann Motta; Rohit Chand, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay/Taufik Hidayat, Braif Fatari; Marco Simic

        Pelatih: Angelo Alessio. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        MADURA UNITED VS PERSIB BANDUNG: Amankan Posisi di Papan Atas
        Bidik Kemenangan, Persib Siap Tampilkan Permainan Terbaiknya lawan Madura United
        Bursa Transfer Paruh Musim, 4 Pemain Anyar Merapat ke Persib Bandung
        Jaga Posisi di Papan Atas, Persib Bidik Kemenangan dari Madura United
        Kalah 0-1 oleh Arema FC, Robert Alberts Soroti Buruknya Kinerja Lini Tengah Persib
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 15 33
        2 Arema FC 14 29
        3 Bali United 14 28