free hit counter code Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
    Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
    • 18 April 2024 | 15:43:00 WIB

    PJ Gubernur Jabar, Bey Machmudin menargetkan wilayahnya menjadi Swasembada pangan nasional khususnya pada komoditas padi.

Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta

      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta

      • Sabtu, 20 November 2021 | 20:50:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Solo – Menghadapi laga perdana Seri Ketiga Liga 1 2021-2022 kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam ini, kekuatan Persib Bandung, mengalami sedikit krisis, khususnya di lini pertahanan.

       

      Di lini belakang, center bek naturalisasi Victor Igbonefo dipastikan tak bisa menemani Nick Kuipers di jantung pertahanan Maung Bandung. Bukan hanya Igbonefo yang absen karena harus bergabung dengan timnas Indonesia, 2 bek lainnya juga disangsikan bisa tampil karena mengalami cedera, yakni Achmad Jufriyanto dan Zalnando.

       

      Bukan hanya di lini belakang, Pelatih Robert Rene Albert juga kehilangan 1 strikernya, yakni Ezra Walian yang juga bergabung dengan timnas Indonesia. Selain Igbonefo dan Ezra, Persib juga tak bisa memainkan 2 pemain mudanya, yakni Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas yang bergabung dengan tim Persib U-18 yang tengah berjuang di Elite Pro Academy. Belum lagi, masih belum pulihnya kiper senior I Made Wirawan yang baru menjalani operasi lutut.

       

      "Kami juga tidak bisa menurunkan Victor Igbonefo dan Ezra Walian karena sedang membela tim nasional. Lalu Ferdi dan Dimas masih bersama tim U-18 dan I Made Wirawan masih dalam pemulihan pascaoperasi. Jadi mereka adalah pemain yang tidak bisa tampil besok," ujar Robert dalam konferensi pers jelang laga, yang digelar virtual, Jumat (19/11/2021).

       

      Namun, Robert mengaku tak terlalu resah dengan absennya sejumlah pemainnya tersebut. Di lini belakang yang memang membutuhkan ketiga sosok bek tersebut, Robert memiliki penggantinya yang kualitasnya tidak kalah dengan mereka. Seperti Supardi Nasir yang sudah bisa kembali bermain setelah pulih dari cedera. Juga ada Ardi Idrus dan Henhen Herdiana yang bisa mendampingi Kuipers dan Supardi. Juga telah kembalinya bek muda Bayu M Fiqri dari timnas U-23, bersama gelandang Bechkam Putra Nugraha dan kiper M Agil Savik

       

      Sementara merespons hilangnya Ezra, Robert bisa kembali menduetkan Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang didukung oleh para gelandang bertife penyerang seperti Frets L Butuan, Marc Klok, dan Esteban Vizcarra. Absennya Made juga tidak masalah bagi Robert, karena saat ini 2 kiper andalan tengah on fire, yakni Teja Paku Alam dan Muhammad ‘Deden’ Natshir yang dilapisi oleh M Aqil Savik.

       

      Di luar ketujuh pemain yang bakal absen, Robert menyebut semua pemain dalam kondisi yang sangat bagus. Wander Luiz dan kawan-kawan pun, kata Robert, sedang dalam motivasi dan antusiasme yang tinggi untuk memenangkan pertandingan.

       

      "Kami melihat ke depan untuk pertandingan ini karena ini selalu menjadi laga akbar di sepak bola Indonesia," katanya.

       

      Soal kekuatan lawan, Robert sendiri menilai, semua pemain Persija memililki kualitas yang mumpuni. Menurutnya, kekuatan tim asuhan Pelatih Angelo Alessio, tidak hanya tertumpu pada 2 pemain depannya, Marko Simic dan Riko Simanjuntak."Kami mengantisipasi bukan hanya koneksi keduanya, tapi mengantisipasi semua koneksi antarpemain Persija," ucap pelatih berpaspor Belanda tersebut.

       

      Mantan pelatih PSM Makassar dan Arema FC ini mengaku selalu menaruh respek terhadap Persija sebagai salah satu tim besar di Indonesia. Secara tim pun, kata Robert, Persija menampilkan permainan yang sangat bagus. Setiap pemain mengenal satu sama lain dengan baik. Beberapa pemain bahkan sudah bermain bersama-sama dalam waktu yang cukup panjang.

       

      "Mereka sudah bermain bersama sejak di tim nasional, bahkan beberapa pemainnya pernah tampil bersama dengan pemain yang kini membela tim kami," katanya.

       

      Dengan demikian, Robert Alberts melihat masing-masing tim sudah mengantongi kekuatan maupun kelemahan lawan. Hal ini akan membuat pertandingan nanti menjadi jauh lebih menarik.

       

      "Jadi sudah tidak ada rahasia lagi di antara kedua tim, kini semuanya sudah tahu satu sama lain, tidak ada rahasia di sepakbola modern. Jadi kami tahu bagaimana koneksi antar pemain mereka dan kami mewaspadai semuanya," jelas Robert.

       

      Persija Turunkan Skuat Utama 

      Menanggapi absen sejumlah pemain Persib tersebut, Pelatih Persija Angelo Alessio menilai, Maung Bandung tetap merupakan tim berbahaya, karena memiliki kedalaman skuat yang sama bagusnya.

       

      "Saya rasa Persib punya banyak pemain bagus, dan saya kira mereka adalah tim yang sangat berbahaya musim ini, terutama di lini serang, jadi kami harus menetralisir serangan mereka di laga nanti, karena saya tahu Persib punya banyak pemain yang sama bagusnya di bangku cadangan mereka. Tapi kami sudah bekerja keras selama sepuluh hari terakhir untuk mengalahkan Persib," ucap Angelo dalam konferensi pers jelang laga, yang digelar virtual, Jumat (19/11/2021).

       

      Tim Macan Kemayoran sendiri, saat ini dalam kondisi siap tempur. Dari sisi Persija Jakarta, tampaknya tidak akan ada perubahan yang signifikan dalam susunan pemain. Angelo menegaskan, tidak ada pemainnya yang cedera. Sehingga Persija akan tetap skuat utama yang kerap mendapat menit bermain.

       

      Andritany Ardhiyasa berpotensi besar masih bertugas mengawal gawang Macan Kemayoran. Dalam menjalankan tugasnya, Andritany akan mendapat sokongan dari 4 bek andalan, yakni Marco Motta, Yan Motta, Maman Abdurrahman, dan Novri Setiawan.

       

      Di lini tengah, Angelo Alessio kemungkinan akan kembali menurunkan Tony Sucipto, Rohit Chand, dan Adrianus Purnomo. Kemudian, di lini depan, akan ada trio Riko Simanjuntak, Marko Simic, dan Alfriyanto Nico.

      Disinggung terkait perbandingan usia para  pemain kedua kesebelasan, dimana Persija didominasi pemain muda, sedangkan Persib dihuni pemain yang lebih berpengalaman, Angelo tidak mempersoalkannya.

       

      "Saya percaya kepada semua pemain saya, termasuk pemain muda, dan saya tidak mempermasalahkan siapa lawan kita, dan saya fokus pada tim saya sendiri. Intinya, tidak cuma bicara saja di media, mari kita lihat faktanya di atas lapangan," tandasnya.

       

       

      Susunan Pemain

      Persib Bandung (4-4-2)

      Teja Paku Alam; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Henhen Herdiana; Marc Klok, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Mohammed Rashid; Wander Luiz, Geoffrey Castillion

      Cadangan: Muhammad Natshir, Dedi Kusnandar, Adul Aziz, Frets L Butuan, Syafril Lestaluhu, Bechkam Putra Nugraha, Indra Mustafa, Bayu M Fiqri

      Pelatih: Robert Rene Alberts

       

      Persija Jakarta (4-2-3-1)                 

      Andritany Ardhiyasa; Maman Abdurahman, Novri Setiawan, Marco Motta, Yann Motta; Rohit Chand, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Braif Fatari; Marco Simic

      Cadangan: Adixi Lenzivio, Rizki Ramdani Lestaluhu, Dony Tri Pamungkas, Rangga Widiansyah, Ilham Rio Fahmi, M Rezaldi Hehanusa, Adrianus Dwiki Arya Poernomo, Hadi Ardiansyah, Taufik Hidayat, Muhammad Salman Alfarid

      Pelatih: Angelo Alessio. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Imbang, Kuipers Langsung Fokus hadapi Persebaya
      Diimbangi Persita, Pelatih Persib Siapkan Evaluasi
      Ditahan Imbang Persita 3-3, Laju Persib Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persita vs Persib Bandung
      Buru 3 Poin untuk Tiket Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail