Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Robert Alberts Wanti-wanti Pemain Persib tidak Lengah hadapi Persija

        • Jumat, 19 November 2021 | 05:06:00 WIB
        • 0 Komentar


        Robert Alberts Wanti-wanti Pemain Persib tidak Lengah hadapi Persija
        Henhen Herdiana dan Bechkam Putra Nugraha saat mengikuti latihan Persib di Lapangan YIS, DI Yogyakareta, Kamis (19/11/2021). (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mewanti-wanti pasukannya untuk tidak lengah sedikitpun saat melakoni laga perdana Seri Ketiga Liga 1 2021-2022 kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) besok.

         

        Robert meminta para pemainnya tetap waspada, kendati secara peringkat di klasemen sementara Maung Bandung unggul jauh dari Macan Kemayoran. Saat ini, Persib menempati posisi 2 dengan 25 poin dari hasil 7 menang dan 4 imbang. Sementara Persija berada di peringkat 9 dengan raihan 15 poin dari hasil 3 kali menang, 6 imbang, dan 3 kali kalah.

         

        Dalam 5 laga terakhir, Persib pun memiliki rekor jauh di atas Persija, yakni dengan menyapu bersih kemenangan, hingga bisa meraih poin sempurna 15 selama Seri Kedua lalu. Sedangkan Persija, dari 5 laga yang dilakoni hanya sekali menang, dan 4 laga sisanya berakhir dengan hasil 2 kali imbang dan 2 kalah.

         

        Pelatih asal Belanda ini pun meminta anak-anak asuhnya tidak terlena dengan capaian di Seri Kedua tersebut. Pasalnya, Robert memprediksi pertandingan bertajuk el-classico Indonesia tersebut  akan berlangsung sengit.

         

        “Saya tidak melihat kondisi di papan klasemen. Sekalipun Persipura dan Persiraja (zona degradasi), mereka tetap bermain bagus. Hanya saja sedikit tidak beruntung sejauh ini. Sama dengan Persija, mereka hanya agak tidak beruntung, tapi tetap tim yang bagus,” kata Robert, Kamis (18/11/2021).

         

        Sama dengan pertandingan lainnya, pelatih 67 tahun ini menilai, laga Pekan 12 ini akan berjalan seru. Kedua tim akan menampilkan permainan terbaiknya untuk meraih kemenangan.

         

        “Saya menaruh hormat kepada mereka. Pemain mengenal satu sama lain dengan baik. Ini pastinya jadi laga bagus dengan intensitas tinggi. Akan sulit diprediksi seperti laga lainnya. Kami juga menatap Persija dengan sangat serius karena tahu kekuatannya,” ucap Robert.

         

        Gelar Latihan di Yogyakarta

        Tim Persib sendiri, begitu tiba di Yogyakarta pada Rabu (17/11/2021) sore, langsung menggelar sesi latihan ringan. Supardi Nasir dan kawan-kawan berlatih dengan intensitas ringan di sekitar hotel.

         

        Program latihan di kolam renang juga dilakukan untuk menjaga kondisi pemain setelah menempuh perjalanan cukup panjang dari Bandung ke Yogyakarta dengan menggunakan bus selama lebih kurang 9 jam. Para pemain perlu melatih otot-otot karena terlalu banyak duduk di bus. Sesi latihan tersebut hanya berlangsung sekitar 30 menit, mulai pukul 17.00 hingga 17.30 WIB.

         

        Latihan pun dilanjutkan keesokan harinya, Kamis (18/11/2021). Kali ini, tim Maung Bandung menggelar latihan di lapangan Yogyakarta Independent School (YIS). Pada sesi latihan tersebut, Caoch Roert memaksimalkan untuk mematangkan strategi permainan menghadapi Persija pada laga perdana Seri Ketiga nanti.

         

        Wander Luiz dan kawan-kawan juga mendapatkan menu latihan penyelesaian akhir. Selain itu, ada kombinasi skema bertahan dan transisi dari penyerangan ke pertahanan. Tim Maung Bandung sendiri masih memiliki kesempatan latihan satu kali lagi pada Jumat (19/11/2021) ini. Official training akan digelar di Stadion Manahan, yang akan digunakan sebagai venue laga el-classico Indonesia tersebut. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Kecewa Berat Persib Gagal 2 Kali Rebut Puncak Klasemen
        Kalah 0-1, Gagal ke Puncak Klasemen, Persib Tergusur Arema FC
        Babak I, Persib Masih Tertinggal 0-1 dari Arema FC
        Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Arema FC
        PERSIB BANDUNG VS AREMA FC: Bidik Kemenangan Kedua, Rebut Puncak Klasemen
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 14 30
        2 Arema FC 14 29
        3 Persib Bandung 14 28