free hit counter code Yosa: Tak Mudah Kelola TV Desa, Siaran Lokal Pun Belum Maksimal - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yosa: Tak Mudah Kelola TV Desa, Siaran Lokal Pun Belum Maksimal
Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat menerima audiensi dari Aliansi Jurnalis Video (AJV) melalui zoom meting

Yosa: Tak Mudah Kelola TV Desa, Siaran Lokal Pun Belum Maksimal

  • Selasa, 16 November 2021 | 16:16:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat menerima audiensi dari Aliansi Jurnalis Video (AJV) melalui zoom meting. AJV menyampaikan konsep pengelolaan siaran televisi desa yang bertajuk TV Desa Juara.

 

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Demokrat, Yosa Octora Santono menyebutkan bahwa eksistensi TV Desa akan tidak mudah dalam pengelolaannya di tingkat desa, mengingat untuk siaran televisi lokal pun belum maksimal meskipun sudah banyak dan cukup lama mengudara karena keterbatasan teknis dan anggaran.

 

"Tentu akan sulit untuk TV Desa bisa mengudara secara real," sebut Yosa di ruang Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro no. 27, Kota Bandung, Senin (15/11/2021).

 

Namun, lanjut Yosa, akan berbeda jika konsep yang ditawarkan memiliki sasarannya yang berbeda, dalam arti segi penyuguhan siarannya lebih spesifik dan tepat sasaran, apalagi Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah mencanangkan Program Desa Digital yang sudah berjalan di beberapa desa di Jawa Barat.

 

"Tetapi, jika disandingkan dengan program desa digital ini akan bersinergi," ucapnya.

 

Karena itu, dia menambahkan, konsep TV Desa Juara ini memerlukan pembahasan lebih lanjut dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Diskominfo agar pembahasannya lebih menyeluruh dan tepat sasaran dalam pengelolaannya.

 

"Harus ditindaklanjuti dalam kaitannya dengan desa digital dengan pihak terkait, terlebih dengan Gubernur yang mencanangkannya," tandasnya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links