free hit counter code DPRD Minta Dana Pilgub Jabar 2024 Sebesar Rp2,4 Triliun Dikaji Ulang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Minta Dana Pilgub Jabar 2024 Sebesar  Rp2,4 Triliun Dikaji Ulang
Ketua Bapemperda DPRD Jabar, Achdar Sudrajat

DPRD Minta Dana Pilgub Jabar 2024 Sebesar Rp2,4 Triliun Dikaji Ulang

  • Minggu, 7 November 2021 | 09:13:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jawa Barat meminta Dana yang diusulkan untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Tahun 2024 sebesar Rp2,4 Trilyun untuk ditinjau kembali.


Ketua Bapemperda DPRD Jabar Achdar Sudrajat mengatakan, Bapemperda melihat ada peluang efisiensi anggaran sehingga perlu dikaji ulang. "Dana yang diusulkan 2,4 Trilyun itu, kita dewan dalam hal ini Bapemperda melihat ini bisa dikaji ulang", ujar Achdar, Minggu (7/11/2021).


Achdar menambahkan, adanya Pandemi Covid-19 telah menyebabkan pendapatan daerah berkurang sehingga dengan efisiensi, anggaran bisa dialihkan untuk program pembangunan.


"2,4 Trilyun itu untuk apa kepentingannya, kebutuhan dan sebagainya? Kita ingin penjelasan secara konkret karena kita melihat ada peluang efisiensi," jelas Achdar.


Achdar menekankan, anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Tahun 2024 yang sangat besar sehingga tidak cukup dalam sekali penganggaran.


Oleh karena itu diperlukan payung hukum sebagai panduan yang akan dituangkan dalam Peraturan Daerah tentang Dana Cadangan Daerah (DCD) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2024.


"DCD ini sangat penting dan sudah mendesak sehingga BP Perda sepakat Ranperda DCD untuk dibahas secara cepat dan tuntas," tegas Achdar.(*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links