free hit counter code Komisi V DPRD Jabar Minta Program Vaksinasi Lebih Dimasifkan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Komisi V DPRD Jabar Minta Program Vaksinasi Lebih Dimasifkan

Komisi V DPRD Jabar Minta Program Vaksinasi Lebih Dimasifkan

 

JuaraNews, Bandung - Komisi V meminta Pemprov Jabar melakukan terobosan guna mempercepat program vaksinasi. Lambatnya proses vaksinasi menjadi problem utama bagi Pemprov Jabar.


Anggota Komisi V DPRD Jabar, Toto Purwanto Sandi mengatakan, Pemerintah Pusat telah habis-habisan mengeluarkan anggaran untuk intensif tenaga kesehatan (nakes), pembelian serta pendistribusian vaksin. Namun, hal tersebut tidak didukung oleh pemerintah daerah.


"Problem utama pemerintah adalah vaksinasi. Jadi tidak ada terobosan dari pemerintah terkait vaksinasi terutama pemerintah daerah," kata Toto, Rabu (20/10/2021).

 

"Pemprov Jabar tidak ada percepatan, malah tidak termasuk sepuluh besar yang cukup cepat untuk melakukan vaksinasi. Itu sebenarnya yang membuat terganggu," lanjutnya.


Ia mengaku telah berulang kali berbicara dengan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar, pihaknya ingin mengetahui apa yang menjadi hambatan pelaksanaan vaksinasi. Jika anggaran yang menjadi hambatan, nantinya akan disesuaikan di APBD perubahan.


"Jika ada anggaran yang bisa dialihkan sebaiknya dimaksimalkan untuk percepatan vaksinasi," tegasnya.


Lebih lanjut, politisi asal F-Demokrat itu menambahkan, program vaksinasi sebenarnya merupakan kepentingan bagi rakyat tetapi pada kenyataannya begitu lambat. Ditambah kasus puluhan pegawai di Gedung Sate terpapar Covid-19.

 

"Itu menunjukkan ketidakpedulian dengan yang dilakukan selama ini," imbuhnya.

 

"Pemerintahnya saja pada positif, bagaimana rakyatnya bisa taat pada anjuran pemerintah. Itu berarti tidak benar-benar melakukan protokol kesehatan (prokes), sampai 75 pegawai terpapar dalam satu kantor," pungkasnya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links