free hit counter code Yod Mintaraga: Jika Benar Gunakan APBN, Kereta Api Cepat Bebani Uang Rakyat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yod Mintaraga: Jika Benar Gunakan APBN, Kereta Api Cepat Bebani Uang Rakyat
H. Yod Mintaraga

Yod Mintaraga: Jika Benar Gunakan APBN, Kereta Api Cepat Bebani Uang Rakyat

 

JuaraNews, Bandung – Wakil Ketua DPD Partai Golkar H. Yod Mintaraha mengatakan, pembangunan infrastruktur kereta api cepat akan membebani  akan membebani rakyat, jika benar dibiayai oleh APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara).

 

Hal itu disampaikan Yod Mintaraga di Bandung, menjawab pertanyaan wartawan terkait penyelesaian proyek kereta api cepat yang akan dibiayai oleh APBD. “Kalau benar kereta api cepat dibiayai APBN, itu tentu membebani rakyat. Tapi sejauh ini saya belum mendapat informasi secara resmi terkait hal ini,” kata Yod, yang juga anggota DPRD Jawa Barat ini.

 

Yod mengatakan, dana APBN berasal dari rakyat, dari pajak dan pendapatan lainnya yang dibiayai oleh rakyat. Jika benar kereta api cepat proses penyelesaiannya menggunakan dana APBN, artinya pekerjaan itu akan membani dana rakyat melalui APBN.

 

Sejatinya, kata Yod, ada pemberitahuan secara resmi dari pemerintah kepada legislatif bahwa sebuah pekerjaan infrastruktur dibiayai  oleh uang negara. Selama ini, katanya, pemberitahuan atau informasi itu belum diterimanya.

 

Struktur APBN ataupun APBD, katanya, sejauh ini belum ada program yang menyebutkan adanya pembangunan kereta api cepat.

 

Sebagaimana diketahui, berkembang wacana di media bahwa untuk menyelesaikan proyek kereta api cepat, akan diusulkan untuk menggunakan dana APBN. Semula, proyek kereta api cepat Bandung-Jakarta ini menggunakan dana bantuan luar negeri, yang berasal di China. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links