free hit counter code Ridwan Kamil Ikuti Lomba Lari dengan Prokes Ketat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ridwan Kamil Ikuti Lomba Lari dengan Prokes Ketat
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil saat membuka Pocari Sweat Run Indonesia 2021 di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (24/10/2021) pagi. Ajang lari tersebut menerapkan prokes ketat dan jarak antarpelari diatur.

Ridwan Kamil Ikuti Lomba Lari dengan Prokes Ketat

  • Minggu, 24 Oktober 2021 | 21:36:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung  – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut berlari dalam dalam event Pocari Sweat Run Indonesia 2021. Gubernur berlari dalam kategori  10K pada gelombang ke delapan.

"Saya tadi mengawali lari dengan Mba Najwa Shihab, Pak Bima Arya (Wali Kota Bogor) juga ternyata lari. Alhamdulillah kesannya baik," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Minggu (24/10/2021).

 

Menurutnya, rute lari yang dilalui sangat memadai meskipun ada beberapa tanjakan dan turunan. Ditambah lagi, lalu lintas di sepanjang trek lari relatif lengang mengingat event dilakukan saat masih pagi.

 

"Pengalaman lari tadi saya monitor karena masih pagi lalu lintas lebih lengang tentunya kemudian rutenya juga memadai, menanjak sedikit di pasopati, setelah itu turun kemudian ada hydration point lancar," kata pria yang kerap disapa Kang Emil.

 

Selain itu Emil mendapatkan banyak dukungan semangat dari masyarakat sekitar. Ini menandakan jika masyarakat sekitar tidak apatis dan menyambut baik event lari ini.

Sementara itu, atlet atletik lari jarak jauh Jawa Barat Agus Prayogo yang ikut serta menjadi pelari ikut membagikan pengalamannya bisa berlari kembali di event offline pertama selama pandemi Covid-19. Dirinya mengaku senang atas terselenggaranya event ini.

 

Apalagi, event ini tak hanya diselenggarakan secara offline akan tetapi juga online dari 34 Provinsi di Indonesia. Selain itu, event ini juga bisa menjadi percontohan karena tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

Atlet peraih tiga medali emas pada PON XX Papua ini mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan pola hidup sehat. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat, pola hidup sehat sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh.

 

"Sekarang kita lagi masa pandemi, kesehatan menjadi yang paling utama nomor satu. Salah satu cara untuk mendapat sehat adalah berolahraga dan olahraga yang paling murah adalah berlari," kata Agus.

 

"Tips yang pertama adalah kita kejar dulu yang namanya kesehatan dari situ kita akan sadar bahwa kita harus melaksanakan pola hidup sehat minimal dengan olahraga khususnya adalah lari," imbuhnya.

 

Agus pun tidak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Sebab dengan menjalankan pola hidup sehat dan penerapan protokol kesehatan masyarakat bisa terhindar dari penularan virus Covid-19.

 

"Saya ucapkan terima kasih sehingga teman-teman runners bisa sehat bareng tidak hanya secara offline tapi secara hybrid di 34 provinsi. Ucapan buat teman-teman, mari kita tetap terapkan pola hidup sehat dengan berolahraga tanpa melupakan protokol kesehatan," jelasnya. (*)

 

 

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links