Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Safari Vaksinasi, Gubernur Jabar tetap Ajak Masyarakat Perkuat Prokes

    • Minggu, 24 Oktober 2021 | 04:01:00 WIB
    • 0 Komentar


    Safari Vaksinasi, Gubernur Jabar tetap Ajak Masyarakat Perkuat Prokes

     

    JuaraNews, Cianjur – Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil melakukan safari Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cianjur, Sabtu (23/10/2021). Vaksinasi diselenggarakan untuk mendorong percepatan dan memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 agar teradi kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir 2021.

     

    Gubernur menyatakan, pihaknya  mendorong Kabupaten Cianjur untuk mengakselerasi vaksinasi Covid-19.  "Mudah-mudahan dalam dua minggu, Cianjur bisa ke-50 persen. Jawa Barat sendiri saya laporkan, kalau pakai jumlah dosis, sudah tertinggi se-Indonesia," kata Emil.

     

    Seiring percepatan vaksinasi, tingkat keterisian rumah sakit (Bed Occupancy Ratio/BOR) COVID-19 di Jabar juga mengalami penurunan menjadi sekitar 3 persen dari puncaknya 91 persen.

     

    "Alhamdulillah banyak berita baik yang kami rasakan dalam minggu-minggu terakhir ini. Pertama situasi Covid dalam kaca mata Jawa Barat sudah surut luar biasa. Tingkat keterisian rumah sakit sudah 3 persen dari puncaknya 91 persen," kata Gubernur yang kerap dipanggil Kang Emil.

     

    Ia mengajak seluruh pihak untuk mensyukuri dan menjaga agar angka Covid-19 tidak naik kembali. Ia mengatakan, untuk  menghadapi pandemi harus dilakukan secara bersama-sama, baik dari unsur pemerintah, TNI/Polri, hingga masyarakat.

     

    "Mengurusi Covid harus kebersamaan. Saya Gubernur, tidak bisa kalau tidak dibantu Kapolda, TNI, oleh relawan semua bergerak. Ini betul-betul perang semesta melawan musuh yang tidak terlihat," ucapnya.

     

    "Dan sekarang kita dipuji dunia. Tinggal jangan euforia saja sebelum proklamasi kemerdekaan Covid dikumandangkan Presiden," imbuhnya.

     

     Emil mengingatkan protokol kesehatan (prokes) harus terus diperkuat seiring dengan dibukanya kegiatan ekonomi secara perlahan. "Makanya arahan saya, pelan-pelan kegiatan pariwisata dibuka asal bertanggung jawab. Itu saja. Seperti kuota, kan kadang suka ada yang curi-curi, ada sertifikat vaksin palsu, yang seperti itu harus diawasi," ucapnya.  (*)

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tinjau Banjir Bandang di Garut, Wagub Jabar Janji Segera PerbaikI Jembatan yang Putus
    Lahirkan Relawan Bencana yang Tangguh, Jabar Quick Response Gelar Pelatihan Water Rescue
    Pengurus AMSI Jabar Dilantik, Gelar Seminar Media Siber: Sehat Bisnisnya, Berkualitas Kontennya
    Pesan Ridwan Kamil untuk Pemuda menuju Indonesia Emas 2045
    Gubernur Ridwan Kamil Dorong Masjid Kembangkan Kencleng Digital
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads