free hit counter code Ini Kunci Kemenangan 4-2 Persib atas PSS Sleman - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Kunci Kemenangan 4-2 Persib atas PSS Sleman
      (persib.co.id) Wander Luiz dan Mohammed Rashid merayakan gol ke gawang PSS Sleman pada laga Pekan 8 Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22^10/2021) malam.

      Ini Kunci Kemenangan 4-2 Persib atas PSS Sleman

      • Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:52:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Solo - Tim Persib Bandung berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor menyakinkan 4-2 pada laga Pekan 8 Liga 1 2021-2022 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/20/2021) malam.


      Maung Bandung sempat tertinggal skor 0-1 pada Babak I, lalu sukses membalikkan keadaan dengan melesakkan 4 gol di Babak II, dan akhirnya menang 4-2.


      Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun mengungkapkan kunci keberhasilan timnya sehingga bisa melenggang sebagai pemsnang di akhir laga. Menurut Robert, awalnya taktik yang dijalankan pasukannya tak berjalan maksimal karena tim Elang Jawa tampil bertahan.


      Padahal pada Babak I, anak-anaknyam sebenarnya sudah bermain menyerang. Tapi permainan bertahan PSS membuat strategi tersebit tak menghasilkan gol Bahkan, Pangeran Biru harus tertinggal lebih dulu 0-1 lewat gol Nemanja Kojic pada menit 34.


      "Kami tampil dengan permainan berbeda di 2 babak. Di awal (Babak I), kami sangat minim akan inisiatif serangan dan bermain dengan lambat. Kami juga bermain dengan formasi yang kami pikir akan bekerja melawan PSS," ujar Robert dalam sesi jumpa pers seusai laha yang digelar secara virtual, Jumat (22/10/2021) malam.


      Dia menjelaskan, taktik yang awalnya dipersiapkan yakni mengandalkan kecepatan membangun serangan. Pada laga kali ini, 2 pemain yang memiliki kecepatan, yakni Frets Butuan dan Febri Hariyadi tampil bersamaan sejak menit pertama.


      "Kami berharap bisa mengandalkan kecepatan. Tapi ternyata secara keseluruhan, kami bermain dengan lambat. Kami juga melakukan kesalahan di pertandingan ini," ujar Robert.
       

      Memasuki Babak II, pelatih asal Belanda ini mengubah permainan dengan memasukkan 2 striker untuk menambahdaya dobrak lini depan. Hal itu berjalan maksimal sehingga Persib bisa mencetak 4 gol dalam 45 menit kedua.


      "Di babak kedua, kami masukkan Geoffrey (Castillion) bersama Wander Luiz dan mencoba mengirimkan bola lebih cepat ke depan dan itu berhasil karena kami tahu di PSS selalu memakai taktik bertahan," terangnya.



      Sementara itu, bek Achmad Jufriyanto yang pada laga kali ini didaulat menjadi kapten tim, mengungkapkan, semua pemain memiliki komitmen sama saat timnya menghadapi PSS Sleman.


      "Kami semua berkomitmen. Tidak masalah tertinggal 1, 2, atau 3, tapi di babak kedua kita bisa mengubah semuanya sehingga di 90 menit akhir menjadi kebahagiaan dan kemenangan. Itu yang penting," kata Jupe.


      Jupe mengakui, menghadapi lawan yang main bertahan merupakan tantangan tersendiri.

      "Sulit memang melawan tim yang tampil bertahan seperti yang diperagakan PSS tadi di babak pertama. Kami, semua pemain juga tidak cukup menciptakan kreativitas," ungkapnya. (*) 

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail