Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Ini Kunci Kemenangan 4-2 Persib atas PSS Sleman

        • Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:52:00 WIB
        • 0 Komentar


        Ini Kunci Kemenangan 4-2 Persib atas PSS Sleman
        Wander Luiz dan Mohammed Rashid merayakan gol ke gawang PSS Sleman pada laga Pekan 8 Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22^10/2021) malam. (persib.co.id)

        JuaraNews, Solo - Tim Persib Bandung berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor menyakinkan 4-2 pada laga Pekan 8 Liga 1 2021-2022 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/20/2021) malam.


        Maung Bandung sempat tertinggal skor 0-1 pada Babak I, lalu sukses membalikkan keadaan dengan melesakkan 4 gol di Babak II, dan akhirnya menang 4-2.


        Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun mengungkapkan kunci keberhasilan timnya sehingga bisa melenggang sebagai pemsnang di akhir laga. Menurut Robert, awalnya taktik yang dijalankan pasukannya tak berjalan maksimal karena tim Elang Jawa tampil bertahan.


        Padahal pada Babak I, anak-anaknyam sebenarnya sudah bermain menyerang. Tapi permainan bertahan PSS membuat strategi tersebit tak menghasilkan gol Bahkan, Pangeran Biru harus tertinggal lebih dulu 0-1 lewat gol Nemanja Kojic pada menit 34.


        "Kami tampil dengan permainan berbeda di 2 babak. Di awal (Babak I), kami sangat minim akan inisiatif serangan dan bermain dengan lambat. Kami juga bermain dengan formasi yang kami pikir akan bekerja melawan PSS," ujar Robert dalam sesi jumpa pers seusai laha yang digelar secara virtual, Jumat (22/10/2021) malam.


        Dia menjelaskan, taktik yang awalnya dipersiapkan yakni mengandalkan kecepatan membangun serangan. Pada laga kali ini, 2 pemain yang memiliki kecepatan, yakni Frets Butuan dan Febri Hariyadi tampil bersamaan sejak menit pertama.


        "Kami berharap bisa mengandalkan kecepatan. Tapi ternyata secara keseluruhan, kami bermain dengan lambat. Kami juga melakukan kesalahan di pertandingan ini," ujar Robert.
         

        Memasuki Babak II, pelatih asal Belanda ini mengubah permainan dengan memasukkan 2 striker untuk menambahdaya dobrak lini depan. Hal itu berjalan maksimal sehingga Persib bisa mencetak 4 gol dalam 45 menit kedua.


        "Di babak kedua, kami masukkan Geoffrey (Castillion) bersama Wander Luiz dan mencoba mengirimkan bola lebih cepat ke depan dan itu berhasil karena kami tahu di PSS selalu memakai taktik bertahan," terangnya.



        Sementara itu, bek Achmad Jufriyanto yang pada laga kali ini didaulat menjadi kapten tim, mengungkapkan, semua pemain memiliki komitmen sama saat timnya menghadapi PSS Sleman.


        "Kami semua berkomitmen. Tidak masalah tertinggal 1, 2, atau 3, tapi di babak kedua kita bisa mengubah semuanya sehingga di 90 menit akhir menjadi kebahagiaan dan kemenangan. Itu yang penting," kata Jupe.


        Jupe mengakui, menghadapi lawan yang main bertahan merupakan tantangan tersendiri.

        "Sulit memang melawan tim yang tampil bertahan seperti yang diperagakan PSS tadi di babak pertama. Kami, semua pemain juga tidak cukup menciptakan kreativitas," ungkapnya. (*) 

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Kecewa Berat Persib Gagal 2 Kali Rebut Puncak Klasemen
        Kalah 0-1, Gagal ke Puncak Klasemen, Persib Tergusur Arema FC
        Babak I, Persib Masih Tertinggal 0-1 dari Arema FC
        Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Arema FC
        PERSIB BANDUNG VS AREMA FC: Bidik Kemenangan Kedua, Rebut Puncak Klasemen
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 14 30
        2 Arema FC 14 29
        3 Persib Bandung 14 28