free hit counter code Sempat Kecolongan, Persib Balikan Keadaan Tekuk PSS Sleman 4-2 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Sempat Kecolongan, Persib Balikan Keadaan Tekuk PSS Sleman 4-2
      (persib.co.id) Mohammed Rashid dan Henhen Herdiana merayakan gol dengan menari jaipongan pada laga Pekan 8 Liga 1 2021-2022 saat Persib menghadapi PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021) malam. 

      Sempat Kecolongan, Persib Balikan Keadaan Tekuk PSS Sleman 4-2

      • Jumat, 22 Oktober 2021 | 23:11:00 WIB
      • 0 Komentar
      JuaraNews, Solo – Tim Persib Bandung berhasil kembali meraih kemenangan pada Seri Kedua Liga 1 2021-2022, setelah pada laga Pekan 8 mengandaskan PSS Sleman dengan skor 4-2 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021) malam.


      Empat gol Maung Bandung masing-masing dicetak Wander Luiz pada menit 55 dan 81, serta Mohammed Rashid menit 57 dan 62. Sedangkan 2 gol PSS dilesakkan Nemanja Kojic menit 34 dan Irfan Jaya menit 85.


      Pada laga yang digelar mulai pukul 18.15 WIB tersebut, tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts tersebut sempat kecolongan skor lewat gol striker asing PSS, Nemanja Kojic pada menit 34. Gol terjadi akibat kelengahan para pemain belakang Persib. Irfan Jaya berhasil mencuri bola saat Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto memainkan bola untuk mendelay permainan memancing pemain PSS masuk.


      Irfan berhasil memotong bola yang mengalir lambat dari Jupe ke arah Mohammed Rashid, dan membawanya ke arah gawang. Setelah mengecoh Jupe, Irfan pun langsung melepaskan tendangan ke gawang. Bola sebenarnya berhasil diblok kiper Teja Paku Alam, namun pantulannya berhasil disambar Nemanja Kojic yang langsung melesakkannya ke mulut gawang. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSS yang bertahan hingga laga Babak I usai.


      Memasuki Babak II, guna mengejar ketertinggalan skor, Coach Robert melakukan pergantian pemain, dengan memasukkan 2 striker sekaligus. Duet Wander Luiz-Goeffrey Castillion dimasukkan menggantikan Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar.


      Masuknya 2 pemain bertife menyerang tersebut langsung berbuah manis. Serangan tim Maung Bandung menjadi lebih tajam dan mendominasi permainan di lapangan. Bahkan hanya butuh waktu 10 menit, Persib berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, lewat eksekusi penalti Wander Luiz. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Asyraq Gufron melanggar Frets Butuan di kotak terlarang.


      Selang 2 menit, giliran Rashid menjebol gawang PSS lewat sundulan kepalanya memanfaatkan umpan silang Zalnando dari sisi kiri pertahanan tim Elang Jawa. Skor pun menjadi 2-1 untuk keunggulan Persib. Rashid kembali menambahkan keunggulan lewat tendangannya memanfaatkan umpan Castillion di kotak penalti pada menit 61.


      Unggul 3-1, Coach Robert kembali memasukkan pemain bertife penyerang. Kali ini, Esteban Vizcarra yang dimasukkan menggantikan Frets Butuan pada menit 70.


      Maung Bandung pun kembali memperbesar kedudukan pada menit 81 lewat Wander Luiz. Pemain asal Brasil tersebut menjebol gawang PSS lewat sundulannya memanfaatkan umpan tendangan bebas dilakukan Marc Klok dari sisi kiri pertahanan PSS.


      Kendati memimpin skor 4-1, pemain Persib tak mengendurkan serangan. Namun justru PSS yang berhasil memasukkan gol untuk memperkecil ketertinggalan pada menit 85.


      Irfan Jaya menjadi pemain terakhir yang mencetak gol pada laga kali ini. Memanfaatkan blunder yang dilakukan Jupe, Nemanja Kojic berhasil mengambil alih bola dan mengumpannya kepada Irfan Jaya yang langsung menceploskannya ke gawang yang dikawal Teja Paku Alam.


      Setelah skor menjadi 4-2, PSS lebih gencar melakukan serangan, sedangkan di lain pihak Persib memperkuat lini pertahanannya dengan memasukan pemain bertahan menggantikan penyerang. Coach Robert mengantikan Ezra Walian dengan Victor Igbonefo. Persib pun akhirnya keluar sebagai pemenang laga dengan tetap mempertahankan keunggulan 4-2 atas PSS.


      Dengan kemenangan pada laga kedelapan ini, kini Persib mengoleksi 16 poin dari hasil 4 kali menang dan 4 kali seri. Posisi Maung Bandung di papan klasemen sementara pun naik 1 strip ke peringkat 2 di bawah PSIS Semarang yang mengumpulkan 18 poin. Persib sementara menyalip Bhayangkara FC yang sama-sama mengemas 16 poin, namun Maung Bandung unggul selisih gol dengan 12 gol memasukan dibanding 6 gol kemasukan. Sedangkan Bhayangkara memasukan 10 gol dan kemasukan 6 gol. (*)


      Namun posisi dua Persib di klasemen berpotensi kembali diambil alih Bhayangkara. Pasalanya, Bhayangkara baru akan memainkan laga kedepannya pada Sabtu (23/10/2021) malam, menghadapi Bali United. Jika menang atau bermain imbang, Bhayangkara akan kembali menempati posisi 2 klasemen. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Tekuk Persebaya 3-0,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib vs Persebaya Surabaya
      Stefano Berharap Bisa Bela Persib hadapi Persebaya
      Buru Kemenangan, Jaga Posisi 2 Reguler Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail