Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Pepep Saepul Hidayat Sambut Baik Kawasan Rebana

    • Jumat, 22 Oktober 2021 | 08:30:00 WIB
    • 0 Komentar


    Pepep Saepul Hidayat Sambut Baik Kawasan Rebana

     

    JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Jawa Barat, Pepep Saeful Hidayat menyambut baik terbitnya Perpes tentang percepatan pembangunan kawasan rebana dan kawasan Jabar bagian selatan.


    Dengan hadirnya Perpres tersebut, menurutnya tentu akan membantu percepatan dan pembangunan Kawasan Rebana ini, sehingga nantinya menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Jawa Barat.


    "Nantinya perekonomian meningkat secara signifikan dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut,"ucapnya, Jum'at (22/10/2021).


    Politisi Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) ini mengungkapkan kawasan rebana meliputi Subang, Majalengka, dan Sumedang dimana tiga daerah ini memiliki potensi yang sangat luar biasa.


    Semisal, Kabupaten Sumedang memiliki Waduk Jatigede, Majalengka dengan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) dan Subang dengan Pelabuhan Patimban.


    "Tentu tiga kabupaten ini akan menjadi sebuah kawasan metropolitan baru dengan adanya isu rebana yang disampaikan gubernur sebagai salah satu kota baru di Jawa Barat," ucapnya.


    Sebagaimana diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima petikan Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Metropolitan Rebana dan Jabar selatan.


    Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan bahwa Perpres Nomor 87 Tahun 2021 mencakup progres dan proyek-proyek pembangunan di Jabar bagian utara dan Jabar bagian selatan.

    Pada implementasinya nanti diharapkan sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah terlibat mempertimbangkan percepatan pembangunan dalam Perpres," pesan Pramono yang dibacakan Satya dalam 3RD West Java Investment Summit (WJIS) 2021 di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Kamis (21/10/2021).


    Pramono pun mengatakan, Perpres Nomor 87 Tahun 2021 diharapkan dapat mengatasi berbagai tantangan dan masalah di Jabar, seperti ketimpangan dan kemiskinan. Ia pun berharap Perpres Nomor 87 Tahun 2021 dapat membawa manfaat, kesejahteraan, dan kemakmuran, bagi masyarakat Jabar.


    "Serta untuk meningkatkan pertumbuhan lapangan kerja serta mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan di Jabar," ucapnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Yosa Dorong Pengembangan Desa Digital di Jawa Barat
    Yosa Sambut Baik Pernyataan Pers AHY Soal Penolakan PTUN Atas Gugatan Moeldoko
    Yosa Terima Audensi Pansus Perda Sampah DPRD Kabupaten Bandung
    Hari Guru Nasional, Anggota DPRD Jabar  ini Minta Pemerintah Perhatikan Guru Honorer
    Antisipasi Covid-19 Gelombang Ketiga Toto Purwanto Sandi Imbau Masyarakat Tak Abai Prokes
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads