Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        BHAYANGKARA FC VS PERSIB BANDUNG: Kembali Buru Kemenangan

        • Sabtu, 16 Oktober 2021 | 19:27:00 WIB
        • 0 Komentar


        BHAYANGKARA FC VS PERSIB BANDUNG: Kembali Buru Kemenangan

        JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung kembali melakoni laga di ajang Liga 1 2021-2022. Kali ini pada Pekan 7, Maung Bandung dijamu pemimpin klasemen Bhayangkara FC di Stadion Moch Subroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021) malam mulai pukul 20.45 WIB.

         

        Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun langsung membidik kemenangan, setelah pada 4 laga terakhir di Seri Pertama, harus puas meraih hasil imbang dengan lawan-lawannya.

         

        "Kami sudah melalui 6 pertandingan dan kini menatap lima pertandingan ke depan. Kami memiliki target yang baru dan pemain tentu melihat untuk menghadapi pemimpin klasemen di liga saat ini," ucap Robert dalam sesi komperensi pers jelang laga yang digelar seracara virtual, Jumat (15/10/2021).

         

        Robert Rene Alberts Izinkan Pemain Persib Bandung

        Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert (persib.co.id)

         

        Robert Alberts mengungkapkan, anak-anak asuhnya sangat antusias menghadapi laga ketujuh musim ini. Apalagi, menurutnya, tim The Guardian menjadi tantangan pertama bagi Pangeran Biru untuk tampil lebih baik dibandingkan Seri Pertama, yang hanya mengoleksi 12 pon dari 2 kali menang dan 4 kali imbang.

         

        "Besok akan menjadi laga yang menarik. Ini laga pertama di seri kedua dan kami akan menghadapi pemimpin klasemen sementara. Bagi kami, laga ini penting. Penyerangan kami harus lebih kuat dan tajam," kata Robert.

         

        Robert menegaskan, pasukannya memiliki satu misi yaitu kembali meraih kemenangan. "Kami harus melanjutkan tren positif. Tentu saja dengan mengubah hasil imbang menjadi kemenangan agar bisa tetap berada di papan atas. Kami fokus menatap lima laga selanjutnya," tandasnya.

         

        Robert pun bertekad memperbaiki posisi Maung Bandung di klasemen sementara yang tercecer di peringkat 5. Karena itu, raihan poin sempurana menjadi harga mati saat menghadapi Bhayangkara nanti. Kendati pada laga nanti, tak bisa diperkuat sejumlah pemain andalan, Robert memastikan, para penggantinya akan mampu menjalankan tugas dengan baik.

         

        Diketahui, setidaknya ada 7 pemain yang menjadi langganan starter, yakni Ardi Idrus dan Marc Klok yang terkena akumulasi kartu kuning, Victor Igbonefo yang belum kembali dari membela Timnas Indonesia senior, serta Bechkam Putra Nugraha, Bayu M Fiqri, dan M Aqil Savik yang tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Lalu kiper I Made Wirawan yang baru menjalani operasi lutut. Belum lagi, Geoffrey Castilllion yang diragukan tampil karena mengalami cedera paha.

         

        Tanpa para pemain tersebut, Robert ingin rentetan hasil imbang di Seri Pertama berubah menjadi kemenangan. Karena hanya kemenangan yang bisa mengembalikan Persib ke papan atas klasemen Liga 1 musim ini.

         

        “Kami harus melanjutkan laju positif tetapi dengan mengubah hasil imbang menjadi kemenangan jika ingin terus berada di papan atas,” tegas Robert.

         

        Kendati demikian, pelatih berpaspor Belanda ini tak mau takhabur, apalagi lawan yang dihadapi adalah pemuncak klasemen, yang diperkuat mantan striker Persib, Ezechiel N’Douassel yang kini menjadi top skorer sementara Liga 1. Untuk itu, Robert meminta anak-anak asuhnya tetap waspada dan fokus selama 90 menit di lapangan.

         

        "Bagi kami ini juga penting untuk menunjukkan setelah enam pertandingan, penyerangan kami harus lebih kuat dan tajam,” tandas Robert.

         

         “Kenapa kamu bermain sepak bola, tentu untuk memenangi pertandingan. Tentu, itu menjadi target kami di setiap pertandingan,” imbuhnya.

         Pengalaman Paul Munster Lolos dari Tilang Polisi Setelah Bhayangkara FC  Menang - Indonesia Bola.comPelatih Bhayangkara FC Paul Munster (foto: bola.com)

         

        Bhayangkara Siap Ladeni Perlawan Persib 

        Dari kubu Bhayangkara FC, Pelatih Paul Munster menyatakan pasukannya sudah siap meladeni perlawanan Maung Bandung. Menurut Paul, para anak-anak asuhnya dalam kondisi baik, dan telah melakukan persiapan cukup matang dalam menghadapi laga Seri Kedua ini. Namun untuk menghadapi Persib, Munster mengaku timnya tidak melakukan persiapan khusus.

         

        "Persiapan kami masih sama. Kami melanjutkan latihan yang sudah kami lakukan selama ini. Melawan siapa pun, bukan hanya menghadapi Persib, di masa persiapan kami tetap mempunyai rutinitas yang sama untuk persiapan menjelang pertandingan," terang Munster dalam konferensi pers jelang laga yang digelar secara virtual, Jumat (15/10/2021).

         

        “Semua pemain dalam keadaan baik dan siap menjalani pertandingan besok," sambungnya.

         

        Beruntungnya, kata Munster, pada laga nanti tidak ada pemain yang terkena cedera maupun akumulasi kartu. Para pemain yang baru membela Tim Nasional Indonesia pun sudah bisa bermain.

         

        "Untuk pemain dari kami tidak ada yang cedera, mereka semuanya berkompetisi yang bagus untuk mendapatkan posisi. Mereka (pemain Timnas) sudah kembali gabung sama tapi tetap, semua punya kans bermain yang sama," ucapnya.

         

        Menatap Seri Kedua ini, Bhayangkara sendiri memiliki modal yang sangat bagus. Sepanjang Seri Pertama, BFC meraih 5 kemenangan dan sekali imbang, dengan total raihan 16 poin. Untuk menjaga konsistensi itu, timnya melakukan beberapa langkah, di antaranya menjaga mentalitas pemain.

         

        "Itu berawal mentalitas dari pemain, mereka tidak diberi banyak hari libur, hanya beberapa hari. Setelah itu langsung kembali ke latihan dengan intensitas dan juga mentalitas yang sama. Itu upaya kami untuk menjaga konsistensi," ucapnya.

         

        Hasil Akhir Persib vs Bhayangkara FC Liga 1 2019, Dzumafo Bungkam Stadion  Si Jalak Harupat - Tribunnews.com MobileEzechiel N'Douassel saat masih membela Persib, menyundul bola saat menghadapi Bhayangkara FC pada Pekan 24 di Stadion PTIK, Jakarta, 12 Oktober 2019. Kala itu laga berakhir dengan imbang 0-0. Ezechiel sendiri kini membela Bhayangkara yang akan menghadapi Persib pada Pekan 7 Liga 1 2021-2022 di Stadion Moch Subroto, Mangelang, Sabtu (16/10/2021) malam.  (foto: persib.co.id)

         

        Head to Head

        23 Oktober 2019             Liga 1 2019           Bhayangkara FC 0-0 Persib Bandung

        30 Juni 2019                   Liga 1 2019           Persib Bandung 1-2 Bhayangkara FC

        3 November 2018            Liga 1 2018           Bhayangkara FC 1-2 Persib Bandung

        31 Mei 2018                    Liga 1 2018           Persib Bandung 0-1 Bhayangkara FC

        24 September 2017         Liga 1 2017           Persib Bandung 1-1 Bhayangkara FC

        4 Juni 2017                     Liga 1 2017           Bhayangkara FC 2-0 Persib Bandung

        12 Oktober 2016             ISC 2016               Persib Bandung 2-1 Bhayangkara United

        11 Juni 2016                   ISC 2016               Bhayangkara United 4-1 Persib Bandung

        12 Maret 2016                Persahabatan         Persib Bandung 3-1 PS Polri

         

         

        5 Laga Terakhir Bhayangkara FC

        3 Oktober 2021               Barito Putera 2-3 Bhayangkara FC

        29 September 2021         Bhayangkara FC 2-0 Persik Kediri

        24 September 2021         Persebaya Surabaya 0-1 Bhayangkara FC

        18 September 2021         Bhayangkara FC 1-0 Madura United

        12 September 2021         Arema FC 1-1 Bhayangkara FC

         

        5 Laga Terakhir Persib Bandung

        2 Oktober 2021               Persib Bandung 0-0 PSM Makassar

        27 September 2021         Persikabo 1973 0-0 Persib Bandung

        23 September 2021         Persib Bandung 0-0 Borneo FC

        18 September 2021         Bali United 2-2 Persib Bandung

        11 September 2021         Persita Tangerang 1-2 Persib Bandung

         

         

        Perkiraan Susunan Pemain

        Bhayangkara FC: 4-3-3

        Awan Seto; I Putu Gede, Anderson Salles, Hansamu Yama, Ruben Sanadi; Lee Yoo-joon, Hargianto, TM Ichsan; Renan Silva, Ezechiel N Douassel, Dendy Sulistyawan

        Pelatih: Paul Munster

         

        Persib Bandung (4-4-2)

        Teja Paku Alam; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Zalnando; Febri Hariyadi, Mohammed Rashid (tengah), Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra; Ezra Walian, Wander Luiz

        Pelatih Robert Rene Alberts. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Kecewa Berat Persib Gagal 2 Kali Rebut Puncak Klasemen
        Kalah 0-1, Gagal ke Puncak Klasemen, Persib Tergusur Arema FC
        Babak I, Persib Masih Tertinggal 0-1 dari Arema FC
        Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Arema FC
        PERSIB BANDUNG VS AREMA FC: Bidik Kemenangan Kedua, Rebut Puncak Klasemen
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 14 30
        2 Arema FC 14 29
        3 Persib Bandung 14 28