Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        PT PBB Masih Beri Kesempatan Robert Alberts Nakhodai Persib

        • Senin, 11 Oktober 2021 | 11:33:00 WIB
        • 0 Komentar


        PT PBB Masih Beri Kesempatan Robert Alberts Nakhodai Persib
        Pelatih Persib Robert Rene Albert saat penandatanganan perpanjangan kontrak dengan manajemen Persib (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung – Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memastikan tetap mempertahankan Robert Rene Alberts untuk menukangi tim Maung Bandung di sisa laga Liga 1 2021-2022.

         

        Kendati banyak menuai kritik dari sejumlah pihak terkait hasil kurang memuaskan tim Persib selama melakoni 6 laga di Seri Pertama, manajemen Persib masih memberi kesempatan kepada pelatih asal Belanda tersebut untuk merealisasikan targertnya membawa Maung Bandung juara Liga 1.

         

        Namun, Komisari PT PBB Kuswara S Taryono menegaskan, manajemen telah memberi ultimatum kepada Robert untuk memperbaiki performa Persib di Seri Kedua yang akan digelar mulai 15 Oktober hingga 6 November 2021 mendatang.

         

        "Sudah, intinya sampai yang paling ekstrem sudah kami sampaikan. Dan itu, di dalam kontrak juga sudah ada sanksi-sanksinya apabila tidak sesuai target dan lain sebagainya. Andai di Seri Kedua nanti performa Persib masih tidak memuaskan, maka ada mekanisme yang bisa dijalankan. Sebab dalam kontrak, ada poin tentang target-target yang harus dipenuhi oleh pelatih," ungkap Kuswara.

         

        "Ya nanti kami evaluasi lagi kalau memang hasilnya tidak sesuai harapan. Balik lagi ada klausul dalam kontrak. Tentunya nanti ada pertimbangan tersendiri, yang sesuai dengan klausul dalam kontrak. Jadi saya tidak mau mendahului dulu," sambungnya.

         

        Kuswara memastikan keinginan bobotoh untuk segera melakukan eveluasi terhadap tim asuhan Robert itu sudah dilaksanakan. Petinggi PT PBB pun, kata Kuswara sudah melalukan rapat bersama-sama tim pelatih.

         

        Kuswara menjelaskan, dalam rapat evaluasi bersama tim pelatih, Kuswara menyebut Robert dan para asistennya sudah menjelaskan secara menyeluruh tentang apa yang terjadi. Manajemen pun sudah menyampaikan apa yang menjadi keinginannya agar Persib lebih baik.

         

        "Intinya begini saat ini, masih memaksimalkan komposisi pemain yang ada. Karena jendela transfer sudah lewat. tetapi memaksimalkan semua lini. Tim pelatih tidak tinggal diam, akan memaksimalkan waktu jeda ini untuk melakukan perbaikan secara menyeluruh. Jadi, kami juga dalam posisi menunggu ini, ya kami doakan agar tim bisa mendapatkan hasil yang maksimal," kata Kuswara.

         

        Dalam rapat itu, Kuswara menyebut ada banyak hal yang dibahas. Mulai dari pemaparan pelatih tentang kinerja tim selama seri pertama Liga 1. Hingga hal-hal lainnya terkait apa yang sudah dan akan dilakukan oleh tim.

         

        "Kami mendengar, kemudian kami pun menyampaikan banyak hal. Dalam arti, kami ingin tahu beberapa hal, dari mulai pertandingan pertama sampai pertandingan terakhir melawan PSM Makassar," ucapnya.

         

        Secara garis besar, tambah Kuswara, manajemen masih melihat bahwa Persib masih berada di jalur yang benar untuk bisa menjadi juara. Sampai saat ini, Persib masih berada di posisi 5 klasemen sementara dengan raihan 10 poin. Dari 6 laga yang dilakoni, Persib menang 2 kali dan 4 kali bermain imbang, dengan memasukkan 6 gol dan kebobolan 4 gol.

         

        "Sejak awal PT PBB menginginkan Persib berprestasi secara baik. Ujungnya tentu kami mengharapkan gelar juara. Oleh karena itu, ini Seri Kedua kan masih akan berlangsung. Dalam arti, setelah mempertimbangkan banyak hal, tim pelatih pada dasarnya bertekad untuk di seri kedua itu ingin bagaimana caranya secara maksimal, di setiap laga meraih poin maksimal. Itu harapannya," paparnya.

         

        Robert Albert Juga Kecewa

        Sementara itu, Robert menilai beragam aksi yang dilakukan bobotoh dalam beberapa hari terakhir sebagai wujud rasa emosional melihat tim kesayangannya tampil tak sesuai ekspektasi.

         

        "Kami pun merasa kecewa dengan hasil imbamg, dan tak menang, khususnya di laga yang awalnya kami sempat unggul," ujar Robert.

         

        Robert menilai, Supardi Nasir dan kawan-kawan sebenarnya tampil tak terlalu buruk mengingat persiapan yang dilakukan cukup singkat. Saat ini, lanjut Robert, Persib masih berada di posisi 5. Persib pun menjadi tim yang paling sedikit kebobolan bersama Bhayangkara FC.

         

        "Kami tahu apa yang kurang, yaitu tak mencetak gol yang menjadi hal vital. Kami harus bisa mengubah hal itu dan semuanya akan ikut berubah," tegas Robert.

         

        Pelatih 66 tahun ini ini memahami kekecewaan bobotoh karena penampilan Persib jauh dari standar yang sebenarnya. Namun hal ini disebabkan oleh kondisi para pemain yang sudah tidak bertanding selama 1,5 tahun karena pandemi Covid-19.

         

        "Suporter sebenarnya bisa bangga atas kami karena kami tertinggal 2 gol dari Bali United yang merupakan tim juara. Pada dasarnya semua berjalan baik tapi kami pun tahu kami kecewa karena tidak bisa menang. Suporter ada untuk mendukung tim, bukan malah membuat tim kesulitan karena apa yang dilakukan itu membuat konsentrasi pemain tidak (fokus)," pungkas Robert. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Berhasil Kalahkan Bhayangkara FC, Robert Alberts Puji Barisan Pertahanan Persib
        Tekuk Bhayangkara FC 2-0, Persib Naik ke Peringkat 3
        Babak I, Persib Unggul 2-0 atas Bhayangkara FC, Eza Walian Cetak Gol Perdana
        Tanpa 7 Pemain Inti, Pelatih Persib Bertekad Ubah Hasil Imbang jadi Kemenangan
        BHAYANGKARA FC VS PERSIB BANDUNG: Kembali Buru Kemenangan
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 7 16
        2 PSIS Semarang 7 15
        3 Persib Bandung 7 13