free hit counter code Robert Alberts Pastikan Tim Persib Siap Hadapi Laga Seri Kedua - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Robert Alberts Pastikan Tim Persib Siap Hadapi Laga Seri Kedua
      (persib.co.id) Bek Persib Nic Kuipers mengikuti latihan di Lapangan Republik Soccer, Jalan Surya Sumantri Kota Bandung, Selasa (5/10/2021).

      Robert Alberts Pastikan Tim Persib Siap Hadapi Laga Seri Kedua

      JuaraNews, Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts terus melakukan pembenahan di tubuh timnya jelang bergulirnya Seri Kedua Liga 1 2021 yang dijadwalkan mulai 15 Oktober hingga 6 November mendatang.

       

      Pelatih asal Belanda ini pun menyatakan, timnya siap meloksi 5 laga di Seri Kedua nanti. Lini depan menjadi perhatian tim pelatih selama Seri Pertama lalu. Pasalnya, dari 6 laga yang dilakoni, Maung Bandung hanya mampu menciptakan 6 gol, dengan 1 berasal dari gol bunuh diri lawan. Produktivitas gol juga menurun dalam 3 laga terakhir. Di ketiga laga tersebut tak satu pun gol yang dilesakkan pemain Persib, yakni bermain 0-0 kontra Borneo FC dan Persikabo, serta imbang 1-1 dengan PSM Makassar, di mana gol Persib tercipta karena bunuh diri pemain lawan.

       

      “Tidak ada yang bisa menutupi fakta bahwa isu utama adalah para pemain depan kami harus mencetak gol. Tidak hanya satu dua pemain, ini jadi kombinasi dari seluruh yang ada di dalam tim. Kita harus meningkatkan hal itu,” ungkap Robert.

       

      Untuk hari pertama, Selasa (5/10/2021) setelah tim diliburkan selama 2 hari, intensitas latihan berada pada level menengah ke tinggi dan langsung mengarah kepada situasi di pertandingan, terutama dalam membangun serangan. "Di hari pertama, kami menjalani latihan teknik dan sedikit soal taktik dalam hal serangan. Sore nanti kami akan berlatih di gym untuk sedikit menaikkan kondisi kebugaran," kata Robert sesuai memimpin latihan di Lapangan Republik Soccer, Jalan Surya Sumantri Kota Bandung, Selasa (5/10/2021).

       

      Robert mengakui hasil 4 kali imbang di Seri Pertama tak cukup memuaskannya. Hal itu juga yang dirasakan para pemain. "Mood pemain bagus setelah mengumpulkan sejumlah poin di Seri Pertama. Semua pemain tahu, kami pun harus meningkatkan kualitas," kata Robert.

       

      "Fokus utamanya secara spesifik untuk meningkatkan kualitas penyerangan dan lebih agresif dalam permainan. Itu akan berjalan otomatis setelah kami bisa mencetak gol. Itulah prioritas kami," tambahnya.

       

      Pelatih 66 tahun ini pun memastikan seluruh pemain berlatih dengan level kebugaran yang terjaga. Hanya kiper senior I Made Wirawan yang masih dalam pemulihan cedera, sedangkan sisanya dalam kondisi fit.

       

      “Semua pemain ikut berlatih. Hanya Made yang berlatih di sisi lapangan karena dia punya masalah pada lututnya dan akan menemui dokter spesialis ortopedi besok,” kata Robert.

       

      Seri Kedua sendiri yang menggelar laga Pekan 7 hingga 11 tersebut berlokasi di wilayah DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. “Kami berencana akan pergi tanggal 13 Oktober 2021, lalu kami akan menjalani 2 sesi latihan di Yogyakarta,” ucap Robert.

       

      Persib sendiri bakal menghadapi pimpinan sementara klasemen, Bhayangkara FC pada 16 Oktober mendatang. Robert menyebut pertandingan Pekan 7 tersebut akan berlangsung seru. Dia menilai Bhayangkara merupakan lawan yang kuat di semua lini. Hal itu akan menguji lini belakang Pangeran Biru dan menjadi ajang pembuktian para pemain depan.

       

      “Bhayangkara saat ini memimpin klasemen. Jadi pertandingan nanti akan supermenarik. Bagi kami, mereka akan menjadi lawan yang bagus untuk menunjukkan bahwa kami perlu meningkatkan kualitas penyerangan,” kata Robert. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Tekuk Borneo 2-0. Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail