free hit counter code Lini Belakang dan Tengah Persib di Jalur yang Benar, Sektor Depan Harus Dibenahi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Lini Belakang dan Tengah Persib di Jalur yang Benar, Sektor Depan Harus Dibenahi
      (persib.co.id) Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts

      Lini Belakang dan Tengah Persib di Jalur yang Benar, Sektor Depan Harus Dibenahi

      • Selasa, 5 Oktober 2021 | 04:32:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts segera melakukan pembenahan kinerja pasukannya, seusai menuntaskan 6 laga di Seri Pertama Liga 1 2021.

       

      Menutup Seri Pertama, Persib sendiri finis di peringkat 5 dengan raihan 10 poin dari 2 kali menang dan 4 kali imbang, dengan selisih gol, 6 kali memasukkan dan 4 kali kebobolan.

       

      Lini depan Maung Bandung menjadi perhatian utama Coach Robert untuk segera dibenahi. Pasalnya, Persib sangat minim mencetak gol dalam 6 laga yang dilakoni sepanjang Seri Pertama. Tercatat, pemain Maung Bandung hanya mencetak 5 gol dan 1 gol bunuh diri, atau rata-rata mencetak kurang dari 1 gol di tiap laga. Kelima gol itu pun dicetak bukan oleh pemain depan atau striker, melainkan oleh para gelandang. Yakni Marc Klok (1), Mohammed Rashid (2), dan Bechkam Putra Nugraha (2). Karena itu, Robert bakal terus mengasah lini penyerangan jelang kick-off Seri Pertama pada pertengahan Oktober mendatang.

       

      Lain halnya dengan barisan belakang dan tengah, Robert menilai para pemainnya sudah berada di jalur yang  benar. Hal tersebut terbukti dengan minimnya gol yang bersarang di gawang Maung Bandung. Tercatat, gawang Persib hanya kebobolan 4 kali. Jumlah kebobolan tersebut merupakan yang paling sedikit di antara 18 kontestan. Jumlah kebobolan Persib sama dengan Bhayangkara FC dan Arema FC.

       

      "Dari hasil analisis sementara yang kami miliki, barisan belakang dan tengah sudah berada di jalur yang benar. Tapi kami harus bisa membuat penyerangan menjadi lebih efisien, kuat dan lebih agresif," kata Robert.

       

      Karenanya, Robert mengajak seluruh pemain untuk meningkatkan kualitas tim. Persib sendiri memiliki waktu 10 hari latihan sebelum memulai Seri Kedua. Dijadwalkan Supardi Nasir dan kawan-kawang akan memulai latihan pada Selasa (5/10/2021) ini.

       

      “Kami punya 10 hari waktu latihan sebelum seri kedua dimulai. Jadi, kami harus bisa memastikan semuanya berjalan dengan baik agar kami bisa kembali memenangi pertandingan," tandas Robert. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Lakoni Debut, Adzikry Dipuji Habis Pelatih Persib
      Hodak Kecewa Persib Ditahan Imbang Bhayangkara
      Imbang, Langkah Persib ke Championship Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara
      Stefano tak Sabar Berjumpa Naingggolan di Lapangan

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail