Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Akumulasi Kartu Kuning, Marc Klok dan Ardi Idrus Absen Bela Persib pada Pekan 7



        Akumulasi Kartu Kuning, Marc Klok dan Ardi Idrus Absen Bela Persib pada Pekan 7
        Marc Klok saat tampil pada laga Persib kontra PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/10/2021) malam. Klok dipastikan absen pada laga berikutnya di Pekan 7, pertengahan Oktober 2021 mendatang. (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung –  Tim Persib Bandung dipastikan tak bisa menurunan 2 pemain andalannya, gelandang Marc Klok dan bek Ardi Idrus pada laga Pekan 7 yang merupakan awal Seri 2 Liga 1 2021, pertengahan Oktober mendatang.

         

        Kedua pemain tersebut bakal absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Kartu kuning ketiga diterima Klok dan Ardi kala Maung Bandung melakoni laga Pekan 6 kontra PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/10/2021) malam. Klok mendapat kartu kuning ketiganya pada menit 57, sedangkan Ardi pada menit 75. Sebelumnya Klok mendapatkan 2 kartu kuning saat menghadapi Persita dan Bali United. Sementara Ardi mendapat kartu kuning saat melawan Barito Putera dan Persita Tangerang.

         

        Klok sendiri menjadi salah satu pemain yang tak tergantian di awal musim 2021 ini. Tercatat Klok tampil full time dalam 6 laga dan bermain selama 540 menit. Klok pun sudah mencetak 1 gol untuk Maung Bandung saat menghadapi Barito Putera. Sayang, pemain naturalisasi asal Belanda ini harus absen pada laga ketujuh karena akumulasi kartu.

         

        Kendati harus kehilangan Klok, Pelatih Persib Robert Alberts mengaku tak terlalu khawatir. Pasalnya, di lini tengah, Robert masih memiliki gelandang lain yang cukup mumpuni untuk menggantikan peran Klok.

         

        Coach Robert mengakui, duet Klok bersama Mohammed Rashid  menjadi kunci permainan di lini tengah Maung Bandung. Dia menilai duet keduanya adalah kombinasi baik di timnya. Rashid dan Klok hanya satu laga tak tampil full time secara bersama. Rashid hanya bermain 88 menit saat menghadapi Persita Tangerang karena cedera di bawah matanya.

         

        "Karena ini kombinasi yang kuat. Hasil membuktikan kami belum pernah kalah. Kami juga paham bahwa kami harus memenangkan pertandingan. Untuk mewujudkan itu kami harus menurunkan tim yang terbaik dari pemain yang tersedia," kata pelatih asal Belanda tersebut.

         

        Robert mengungkapkan, absennya Klok sehingga tak bisa dideutkan dengan Rashid pada laga ketujuh nanti, akan membuktikan kualitas kedalaman tim dengan memasang pemain tengah lainnya. Di lini tengah Maung Bandung sendiri masih ada Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, Syafril Lestaluhu, Beckham Putra Nugraha, juga Achmad Jufriyanto yang bisa menjadi alternatif di posisi tengah.

         

        "Kesempatan bagi pemain lain untuk tampil. Pekan depan juga kalian akan melihat kombinasi baru karena Klok harus absen dan itu yang kami miliki, kami memiliki kedalaman tim di setiap lini," tandas Robert.

         

        Demikian pula dengan absennya Ardi yang menjadi andalan di lini pertahanan Maung Bandung. Sebelumnya Ardi sendiri sempat absen karena cedera saat Persib menghadapi Persikabo 1973. Saat ini, Robert menurunkan Bayu M Fiqri untuk menganti posisi Ardi. Selain Bayu, di lini belakangan Maung Bandung pun masih ada pemain lain yang bisa dimainkan, seperti Henhen Herdiana, Indra Mustafa, atau Mario Jardel.  (*)

        Oleh: JuaraNews / jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Bertekad Jadikan Persib Satu-satunya Tim Tak Terkalahkan
        Ini Hasil dan Jadwal Pertandingan serta Klasemen Liga 1 2021 hingga Pekan 9
        Wander Luiz Eksekusi Penalti, Ini Alasan Robert Alberts Palingkan Muka
        Cetak 2 Kali Brace, Rashid Top Skorer Sementara Persib
        Sebabkan Gawang Persib Kebobolan, Jupe Siap Perbaiki Kesalahan
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 8 19
        2 PSIS Semarang 8 18
        3 Persib Bandung 8 16