Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Ini Penyebab Persib Kembali Raih Hasil Imbang

        • Minggu, 3 Oktober 2021 | 04:59:00 WIB
        • 0 Komentar


        Ini Penyebab Persib Kembali Raih Hasil Imbang
        Gelandang Persib Mohammed Rashid melewati pemain PSM Makassar pada laga Pekan 6 Liga 2 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (2/10/2021) malam. Laga terakhir Seri 1 ini berujung hasil imbang 1-1. (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung kembali meraih hasil imbang untuk kali keempat setelah ditahan imbang 1-1 oleh PSM Makassar pada laga Pekan 6 Liga 1 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/10/2021) malam.

         

        Pada laga terakhir Seri 1 tersebut, tim Maung Bandung sempat unggul 1-0 lebih dulu lewat gol bunuh diri pemain PSM, Serif Hasic pada menit 60. Sementara PSM berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Saldi Amiruddin pada menit 76.

         

        Menanggapi hasil seri tersebut, Pelatih Persib Robert Rene Albert berkilah, para pemainnya sudah berkerja keras untuk memenangi laga. Namun hasil akhir berkata lain, timnya harus kembali hanya meraih hasil imbang.

         

        "Penampilan yang bagus dari kedua tim. Keduanya menyuguhkan tontonan menghibur. Kami berupaya untuk meraih kemenangan di laga terakhir seri pertama ini, tapi akhirnya kembali mendapat hasil seri," kata Robert dalam jumpa pers seusai laga, yang digelar secara virtual, Sabtu (2/10/2021) malam.

         

        Menurut Robert, kretivitas permainan menjadi tugas utama yang harus segera diperbaiki. Namun permainan skuat Maung Bandung masih kurang kreatif dan penetrasi yang dilakukan tidak tajam sehingga gagal menciptakan gol. Robert pun menilai, pada laga tersebut timnya kerap kehilangan penguasaan bola.

         

        “Kami masih bermain dengan pola yang sama. Tampil baik di beberapa sisi lapangan, tapi kemudian mulai kehilangan bola dengan cara-cara yang tak perlu dilakukan. Jadi, kami belum cukup kreatif dalam melakukan penyerangan," ungkap Robert.

         

        Soal kinerja anak-anak asuhnya di lapangan, Robert mengaku cukup puas. Menurutnya, peran center bek yang diemban duet Supardi Nasir-Achmad Jufriyanto yang menggantikan Nick Kuipers-Victor Igbonefo, berjalan cukup baik, kendati gawang Teja Paku Alam harus kebobolan. Pelatih asal Belanda ini juga memuji duet Marc Klok dan Mohammed Rashid di lini tengah. Dia menilai, Klok dan Rashid bermain cukup solid kendati tak bisa mencetak gol seperti laga-laga sebelumnya.

         

        "Kita bisa lihat pertandingan tadi center bek kita tidak main lalu Supardi yang kita tahu bukan posisinya dia tapi bisa main di situ dan ini menunjukkan bahwa kedalaman tim ini sudah cukup," kata Robert.

         

        Laga kontra PSM sendiri merupakan yang terakhir pada seri pertama itu. Setelah itu, para pemain Persib akan menjalani serangkaian program latihan keras sekitar 2 pekan untuk memperbaiki segala kekurangan, sebelum laga Seri 2 dimulai pada 15 Oktober mendatang. Tim Persib rencananya akan kembali memulai berlatih, Selasa (5/10/2021) nanti.

         

        "Kami punya 12 hari ke depan untuk melakukan evaluasi dan kami latihan dengan kerja lebih keras lagi untuk mempebaiki performa setelah 6 pertandingan ini," ucap Robert.

         

        Robert berjanji, akan memperbaiki segala kekurangan yang ada sehingga bisa bermain lebih baik pada laga-laga beriutnyta di Seri 2.

         

        "Saya pikir pemain belakang kami, termasuk dengan pemain bertahan, gelandang masih dalam track. Tapi yang jadi perhatian kami selanjutnya, bagaimana mereka lebih dominan ketika tim ini melakukan penyerangan. Itu yang akan kami diperbaiki selanjutnya," pungkasnya. (*)

        jar

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Berhasil Kalahkan Bhayangkara FC, Robert Alberts Puji Barisan Pertahanan Persib
        Tekuk Bhayangkara FC 2-0, Persib Naik ke Peringkat 3
        Babak I, Persib Unggul 2-0 atas Bhayangkara FC, Eza Walian Cetak Gol Perdana
        Tanpa 7 Pemain Inti, Pelatih Persib Bertekad Ubah Hasil Imbang jadi Kemenangan
        BHAYANGKARA FC VS PERSIB BANDUNG: Kembali Buru Kemenangan
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 7 16
        2 PSIS Semarang 7 15
        3 Persib Bandung 7 13