free hit counter code Ini Penyebab Persib Kembali Raih Hasil Imbang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Penyebab Persib Kembali Raih Hasil Imbang
      (persib.co.id) Gelandang Persib Mohammed Rashid melewati pemain PSM Makassar pada laga Pekan 6 Liga 2 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (2/10/2021) malam. Laga terakhir Seri 1 ini berujung hasil imbang 1-1.

      Ini Penyebab Persib Kembali Raih Hasil Imbang

      • Minggu, 3 Oktober 2021 | 04:59:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung kembali meraih hasil imbang untuk kali keempat setelah ditahan imbang 1-1 oleh PSM Makassar pada laga Pekan 6 Liga 1 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/10/2021) malam.

       

      Pada laga terakhir Seri 1 tersebut, tim Maung Bandung sempat unggul 1-0 lebih dulu lewat gol bunuh diri pemain PSM, Serif Hasic pada menit 60. Sementara PSM berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Saldi Amiruddin pada menit 76.

       

      Menanggapi hasil seri tersebut, Pelatih Persib Robert Rene Albert berkilah, para pemainnya sudah berkerja keras untuk memenangi laga. Namun hasil akhir berkata lain, timnya harus kembali hanya meraih hasil imbang.

       

      "Penampilan yang bagus dari kedua tim. Keduanya menyuguhkan tontonan menghibur. Kami berupaya untuk meraih kemenangan di laga terakhir seri pertama ini, tapi akhirnya kembali mendapat hasil seri," kata Robert dalam jumpa pers seusai laga, yang digelar secara virtual, Sabtu (2/10/2021) malam.

       

      Menurut Robert, kretivitas permainan menjadi tugas utama yang harus segera diperbaiki. Namun permainan skuat Maung Bandung masih kurang kreatif dan penetrasi yang dilakukan tidak tajam sehingga gagal menciptakan gol. Robert pun menilai, pada laga tersebut timnya kerap kehilangan penguasaan bola.

       

      “Kami masih bermain dengan pola yang sama. Tampil baik di beberapa sisi lapangan, tapi kemudian mulai kehilangan bola dengan cara-cara yang tak perlu dilakukan. Jadi, kami belum cukup kreatif dalam melakukan penyerangan," ungkap Robert.

       

      Soal kinerja anak-anak asuhnya di lapangan, Robert mengaku cukup puas. Menurutnya, peran center bek yang diemban duet Supardi Nasir-Achmad Jufriyanto yang menggantikan Nick Kuipers-Victor Igbonefo, berjalan cukup baik, kendati gawang Teja Paku Alam harus kebobolan. Pelatih asal Belanda ini juga memuji duet Marc Klok dan Mohammed Rashid di lini tengah. Dia menilai, Klok dan Rashid bermain cukup solid kendati tak bisa mencetak gol seperti laga-laga sebelumnya.

       

      "Kita bisa lihat pertandingan tadi center bek kita tidak main lalu Supardi yang kita tahu bukan posisinya dia tapi bisa main di situ dan ini menunjukkan bahwa kedalaman tim ini sudah cukup," kata Robert.

       

      Laga kontra PSM sendiri merupakan yang terakhir pada seri pertama itu. Setelah itu, para pemain Persib akan menjalani serangkaian program latihan keras sekitar 2 pekan untuk memperbaiki segala kekurangan, sebelum laga Seri 2 dimulai pada 15 Oktober mendatang. Tim Persib rencananya akan kembali memulai berlatih, Selasa (5/10/2021) nanti.

       

      "Kami punya 12 hari ke depan untuk melakukan evaluasi dan kami latihan dengan kerja lebih keras lagi untuk mempebaiki performa setelah 6 pertandingan ini," ucap Robert.

       

      Robert berjanji, akan memperbaiki segala kekurangan yang ada sehingga bisa bermain lebih baik pada laga-laga beriutnyta di Seri 2.

       

      "Saya pikir pemain belakang kami, termasuk dengan pemain bertahan, gelandang masih dalam track. Tapi yang jadi perhatian kami selanjutnya, bagaimana mereka lebih dominan ketika tim ini melakukan penyerangan. Itu yang akan kami diperbaiki selanjutnya," pungkasnya. (*)

      jar

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Imbang, Kuipers Langsung Fokus hadapi Persebaya
      Diimbangi Persita, Pelatih Persib Siapkan Evaluasi
      Ditahan Imbang Persita 3-3, Laju Persib Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persita vs Persib Bandung
      Buru 3 Poin untuk Tiket Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail