free hit counter code Vaksinasi 4,2 Juta Masyarakat Bogor Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2021 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Vaksinasi 4,2 Juta Masyarakat Bogor Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2021
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat meninjau Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor

Vaksinasi 4,2 Juta Masyarakat Bogor Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2021

  • Kamis, 16 September 2021 | 09:25:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung -Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menargetkan 4,2 juta warga Kabupaten Bogor divaksin akhir Desember 2021, yang merupakan bagian dari kampanye 37 juta warga Jabar divaksin untuk mencapai kekebalan komunal (_herd immunity_).


"Target dari Kabupaten Bogor juga Jawa Barat adalah bulan Desember. Sebanyak 70 persen warga Jabar kalau ditotal adalah 37 juta jiwa, terbesar di Indonesia, itu harus selesai. Bogor juga sama 70 persennya adalah 4,2 juta ditargetkan juga selesai di bulan Desember," ucapnya saat ditemui di Jonggol, Kabupaten Bogor, Rabu (15/9/2021).


Adapun kecepatan rata-rata harian vaksin di Kabupaten Bogor sekitar 50.000 per hari. Jika langkah ini konsisten dilakukan, maka target 4,2 juta masyarakat divaksin pada akhir tahun bisa tercapai.


"Kecepatan di Kabupaten Bogor sekitar 50.000 per hari. Kalau itu dilakukan per tiga puluh hari kan 1,5 juta, masih ada waktu di bulan Oktober November Desember kali tiga bulan 4,2 juta itu bisa," jelas pria yang kerap disapa Kang Emil.


Oleh karena itu, kata Ridwan Kamil, untuk menyukseskan target tersebut semua pihak harus ikut bergerak. Jika hanya pemerintah saja tidak akan cukup untuk mengejar target tersebut.


"Syaratnya semua bergerak. Siapa itu semua, ada institusi dari pemerintah daerah, puskesmas, rumah sakit. Ada institusi TNI/Polri, dan juga ada pihak ketiga seperti kelompok usaha, partai politik silakan. Organisasi masyarakat kita motivasi, juga organisasi profesi," sebutnya.


Ia mencontohan Grup Ciputra yang berulang tahun ke-40 ternyata mau membantu Pemkab Bogor dan daerah lain di Indonesia untuk mempercepat vaksinasi. Untuk itu Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih.


Setelah vaksinasi rampung, kata Ridwan Kamil, masyarakat dapat hidup berdamai dengan Covid-19 dan beberapa aktivitas bisnis dan ruang publik sudah bisa kembali dibuka.


Namun masyarakat harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan khususnya menggunakan masker. Penerapan protokol kesehatan ini harus tetap dilakukan sampai Presiden Joko Widodo mengumumkan Indonesia sudah bebas dari Covid-19.


"Mudah-mudahan dengan begitu, setelah vaksin beres kita tinggal hidup berdamai. Segala boleh tapi 5M dan terpenting memakai masker karena itu menjauhkan 80 persen dari kena Covid-19," kata Ridwan Kamil. (*)

Oleh: ude gunadi / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links