Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Para Penyerang Persib Belum Juga Cetak Gol, Robert Alberts tak Khawatir

        • Rabu, 15 September 2021 | 03:05:00 WIB
        • 0 Komentar


        Para Penyerang Persib Belum Juga Cetak Gol, Robert Alberts tak Khawatir
        Mohammed Rashid dan Marc Klok mencetak 3 gol untuk Persib pada 2 laga perdana di Liga 1 2021. Dua gol Rashid dan 1 gol Klok, mengantarkan Persib meraih poin penuh 6 dalam 2 laga awal Liga 1 2021. (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung sukses meraih poin penuh 6 dalam 2 laga perdana Liga 1 2021.

         

        Kemenangan diraih tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts dengan mengalahkan Barito Putera 1-0 pada Pekan 1, dan menekuk Persita Tangerang 2-1 Namun dari 3 gol yang disarangkan anak-anak Maung Bandung, belum ada gol yang diciptakan para pemain depan.


        Persib sendiri memiliki 3 penyerang, yakni Geoffrey Castillion, Wander Luiz, dan Ezra Walian. Castillion baru bermain sekali saat menghadapi Persita di Pekan 2. Sedangkan Wander Luiz dan Ezra telah turun 2 kali, baik menghadapi Persita maupun Barito. Ketiga striker tersebut bahkan sempat diturunkan bersamaan saat menghadapi Persita, ketika laga memasuki Babak II. Sayangnya sepanjang 90 menit pertandingan, tak satu pun gol tercipta dari ketiga penyerang tersebut.


        Gol Maung Bandung justru tercipta dari lini tengah. Pada laga perdana kontra Barito, gelandang Marc Klok yang melakoni debutnya yang mencetak gol tunggal Maung Bandung. Sedangkan pada laga kedua menghadapi Persita, giliran gelandang asing asal Palestina, Mohammed Rashid yang memborong 2 gol ke gawang tim Pendekar Cisadane


        Menanggapi gol-gol Persib di 2 laga tersebut, Coach Robert Alberts sendiri tak terlalu mempermasalahkannya berasal dari lini atau pemain yang mana. Pelatih berpaspor Belanda ini pun mengaku tak khawatir para strikernya belum bisa mencetak gol hingga Pekan 2 ini.


        Menurutnya, siapa pun bisa mencetak gol, terutama para gelandang yang senantiasa membantu penyerangan dan menyumplai bola kepada pemain depan.


        “Buat saya siapa pun yang mencetak gol tidak menjadi suatu masalah, atau hal yang harus dilakukan pemain depan. Karena seperti yang terjadi di minggu lalu geladang bisa cetak gol dan mungkin pemain lain, yang mungkin nantinya pemain depan,” kata Robert.


        Dia menjelaskan, siapapun punya peluang mencetak gol dalam satu pertandingan. Bahkan situasi itu akan menyulitkan lawan yang fokus pada 2 pemain depan Persib.

         

        "Jika strategi berjalan dengan baik, siapapun bisa mencetak gol dan ini akan menyulitkan lawan. Bergantung kepada 1-2 pemain akan mudah untuk lawan," tandasnya.


        Robert sendiri menyebut, penampilan pemain di lini tengah sudah mengalami perkembangan. Dia pun menilai penampilan Marc dan Rashid sudah cukup memuaskan.


        “Sejauh ini mereka sudah cukup berhasil, sudah mulai bagus terutama Marc (Klok), dia bisa mencetak gol. Sekarang Rashid, saya ucapkan selamat kepada mereka atas gol yang tercipta di pertandingan ini,” ucap Robert.


        "Namun di pertandingan ini (Persita), para pemain tengah kami masih belum cukup menguasai permainan," sambungnya.

         

        Robert mengaku masih menginginkan lini tengahnya bisa secara penuh menguasai dan mengendalikan permainan.

         

        "Persita masih bisa melalui lini tengah kami yang dihuni 2 pemain tersebut. Tapi, 2 pemain baru kami membantu tim meraih dua kemenangan. Tentu saja ini hal fantastis," pungkas Robert. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Imbang lawan Bali United, Robert Alberts Akui Pemain Persib tak Tampil Maksimal
        10 Pemain Bali United Gagalkan Kemenangan Persib
        Gol Bechkam Putra Bawa Persib Imbangi Bali United 1-1 di Babak I
        Stefano Cugurra vs Robert Alberts, Siapa Keluar sebagai Pemenang?
        BALI UNITED VS PERSIB BANDUNG: Berebut Puncak Klasemen
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 2 6
        2 Persib Bandung 2 6
        3 PSIS Semarang 2 4