free hit counter code Jelang Laga Kedua, Persib Luncurkan Jersey Tandang yang Terinspirasi Juara 1994-1995 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Jelang Laga Kedua, Persib Luncurkan Jersey Tandang yang Terinspirasi Juara 1994-1995
      (persib.co.id)

      Jelang Laga Kedua, Persib Luncurkan Jersey Tandang yang Terinspirasi Juara 1994-1995

      • Kamis, 9 September 2021 | 21:54:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung resmi memperkenalkan jersey kedua atau tandang yang akan digunakan mengarungi kompetisi Liga 1 2021.


      Jersey yang didominasi warna putih tersebut diperkenalkan secara virtual, Kamis (9/9/2021), bertepatan dengan ulang tahun ke-12 PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).


      Rencananya jersey baru tersebut akan dikenakan saat Maung Bandung melakoni laga Pekan 2 Liga 1 2021 kontra Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9/2021) nanti.


      Sebelumnya, jersey utama Persib sudah diperkenalkan menjelang laga perdana kontra Barito Putera. Sejak 2009, baru tahun ini perkenalan secara online dan disampaikan secara bertahap.


      Direktur PT PBB Teddy Tjahjono mengatakan, konsep memperkenalkan jersey secara terpisah sebagai upaya menghadapi situasi sulit saat ini. Pandami Covid-19 memaksa tim diperkenalkan secara digital, begitu juga untuk jersey.


      "Karena sekarang beda, semua harus diperkenalkan secara digital. Pertimbangan dipisah-pisah, kemarin home dulu, karena mau main home dan away nanti tanggal 9," ucap Tedy, Rabu (8/9/2021).


      Desain jersey tandang musim ini sendiri
      terinspirasi kostum yang dikenakan Maung Bandung saat menjuarai Kompetisi Divisi Utama Perserikatan 1993/1994.


      Warna putih mendominasi bagian badan dan kaus kaki. Sedangkan warna biru menghiasi celana. Hal itu makin menghadirkan nostalgia pada masa keemasan Persib ketika berhasil membawa pulang trofi Piala Presiden ke Bandung, 27 tahun silam.


      Legenda Persib Sutiono Lamso yang mengenakan jersey putih pada laga final melawan PSM Ujungpandang pada14 April 1994 silam, menyebutkan, baik jersey biru, putih, atau apapun sejatinya merupakan kebanggaan tim Pangeran Biru. Dan hal itu harus diperjuangkan di setiap pertandingan.


      "Kami tidak berpikir harus mengenakan baju biru saja untuk menjadi juara. Jersey putih pun milik Persib dan kami juga harus bisa menjadi juara (dengan mengenakannya)," kata pemain terbaik di Kompetisi Perserikatan 1993/1994 ini.


      "Harapan saya ya otomatis, tim ini bisa mengambil gelar juara di Liga 1. Setelah ISL 2014, sekarang ini saatnya juara lagi," harap pencetak gol terbanyak Persib sepanjang masa tersebut.


      Sementara itu, Pelatih Robert Rene Alberts menilai jersey tandang musim ini sangat bagus. Pelatih asal Belanda ini pun menyukainya.

      "Saya pikir semua orang juga menyukainya. Jersey ini terlihat tajam, kuat dan memberi Anda hal positif dengan desain yang memperhatikan sejarah dari jersey ini," ucap Robert. (*) 

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail