free hit counter code Kembali Ikut Latihan, Castillion Diproyeksikan Bermain Hadapi Persita di Laga Kedua - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Kembali Ikut Latihan, Castillion Diproyeksikan Bermain Hadapi Persita di Laga Kedua
      (persib.co.id) Geofrey Castillion saat berbincang dengan Pelatih Robert Rene Aklberts di sela-sela latihan.

      Kembali Ikut Latihan, Castillion Diproyeksikan Bermain Hadapi Persita di Laga Kedua

      • Selasa, 7 September 2021 | 04:49:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNew, Bandung – Striker andalan Persib Bandung Geofrey Castillion sudah kembali berlatih bersama tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Kota Bandung, Senin (6/9/2021) sore.

       

      Kembalinya Castillion ke lapangan tersebut membawa angin segar bagi tim Maung Bandung yang akan melakoni laga Pekan 2 kontra Persita Tangerang, Sabtu (11/9/2021) mendatang.

       

      Sebelumnya, pemain asal Belanda tersebut absen pada laga perdana menghadapi Barito Putra, Sabtu (4/9/2021) lalu. Castillion urung diboyong oleh Pelatih Robert Rene Alberts ke Tangerangkarena tiba-tiba mengalami gangguan kesehatan. Padahal awalnya, pemain 30 ini sudah masuk daftar pemain yang akan berangkat ke Tangerang. Namun hanya kurang dari 24 jam, Castillion mendadak sakit diare hingga akhirnya Robert hanya membawa 19 pemain ke Tangerang. Minus Castillion, lini depan Maung Bandung diisi duet Wander Luiz dan Ezra Walia

       

      Saat ini, kondisi kesehatan Castillion sudah membaik dan bisa berlatih bersama.  Robert Alberts pun terus memantau kondisinya sebelum memutuskan untuk memainkannya menghadapi Persita.

       

      "Geoffrey masih bermasalah dengan diare, jadi dia belum sepenuhnya pulih. Kami tidak bisa memaksakan dia (latihan penuh) hari ini dan diharapkan dalam 4 hari ke depan sepenuhnya pulih dan lebih baik," ungkap Robert Alberts seusai memimpin latihan.

       

      Pelatih asal Belanda ini menjelaskna, kondisi kesehatan Castillion akan terus dipantau dan diperiksa oleh tim medis Persib dalam 3 hari ke depan. Dia berharap pada Rabu (8/9/2021), Castillon sudah pulih sehinga bisa bergabung dalam latihan secara penuh untuk persiapan menghadapi laga kedua nanti.

       

      "Ya, Rabu mendatang saya harapkan dia sudah oke. Kami memiliki tim medis bagus yang terus memeriksanya," ucapnya.

       

      Kabar gembira juga datang dari kapten tim Supardi Nasir. Pemain asal Bangka ini pun sudah kembali bergabung dengan tim Maung Bandung. Supardi yang juga tidak bertanding menghadapi Barito karena mengalami cidera, kondisinya sudah fit. Bahkan Robert optimistis pemain bernomor punggung 22 ini bisa tampil menghadapi tim Pendekar Cisadane.

       

      "Supardi sudah lebih baik di latihan dan dia sudah fit. Itulah kenapa kami berlatih hari ini, saya ingin melihat bagaimana kondisi pemain untuk pertandingan berikutnya. Supardi juga tidak ada reaksi. Dia menjadi satu opsi tambahan untuk pertandingan selanjutnya," jelas Robert.

       

      Sementara untuk pemain lainnya yang pada Pekan 1 tidak bisa dimainkan karena belum mendapatkan vaksin Covid-19 dosis kedua, Robert menjelaskan, mereka dijadwalkan melakukan vaksinasi pada Jumat (10/9/2021) nanti atau sehari sebelum laga.  Namun Robert belum bisa memastkan apakah kelima pemainnya bisa dimainkan atau tidak.

       

      "Sebelumnya saya mengatakan 7 pemain masih absen di laga pertama, dan 5 di antaranya masih harus mendapat vaksin kedua. Kelima pemain itu akan mendapat dosis vaksin kedua hari Jumat (10/9/201) pekan ini. Apakah pemain yang sudah dapat dosis vaksin kedua sudah siap atau belum, saya belum tahu," kata Robert.

       

      Menurut pelatih 66 tahun ini, pihaknya harus melihat terlebih dulu reaksi yang dialami pemain pasca-vaksin kedua nanti.

       

      "Karena banyak yang mengalami perasaan tidak nyaman selama 2-3 hari setelah divaksin. Jadi kami belum tahu. Tapi bagus mereka sudah mendapatkan vaksin kedua, karena setelah ini mereka bisa diturunkan kapan pun," tandas Robert.

       

      Secara umum, tambah Robert, saat ini kondisi para pemainnya cukup baik setelah timnya sukses melakoni laga perdana kontra Barito di Stadion Indomilk Sport Cente, Tangerang yang berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi Maung Bandung. Pasukannya pun, menurut Robert, tampak bersemangat menyongsong laga kedua kontra Persita. "Suasana hati dan semangat yang bagus untuk persiapan 3 poin selanjutnya," ujarnya. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Imbang, Langkah Persib ke Championship Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara
      Stefano tak Sabar Berjumpa Naingggolan di Lapangan
      Buru Kemenangan demi Tiket Championship Series
      Persib Ungguli Bhayangkara dalam Rekor Pertemuan

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 29 54
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 28 55
      Tampilkan Detail