Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Kembali Ikut Latihan, Castillion Diproyeksikan Bermain Hadapi Persita di Laga Kedua

        • Selasa, 7 September 2021 | 04:49:00 WIB
        • 0 Komentar


        Kembali Ikut Latihan, Castillion Diproyeksikan Bermain Hadapi Persita di Laga Kedua
        Geofrey Castillion saat berbincang dengan Pelatih Robert Rene Aklberts di sela-sela latihan. (persib.co.id)

        JuaraNew, Bandung – Striker andalan Persib Bandung Geofrey Castillion sudah kembali berlatih bersama tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Kota Bandung, Senin (6/9/2021) sore.

         

        Kembalinya Castillion ke lapangan tersebut membawa angin segar bagi tim Maung Bandung yang akan melakoni laga Pekan 2 kontra Persita Tangerang, Sabtu (11/9/2021) mendatang.

         

        Sebelumnya, pemain asal Belanda tersebut absen pada laga perdana menghadapi Barito Putra, Sabtu (4/9/2021) lalu. Castillion urung diboyong oleh Pelatih Robert Rene Alberts ke Tangerangkarena tiba-tiba mengalami gangguan kesehatan. Padahal awalnya, pemain 30 ini sudah masuk daftar pemain yang akan berangkat ke Tangerang. Namun hanya kurang dari 24 jam, Castillion mendadak sakit diare hingga akhirnya Robert hanya membawa 19 pemain ke Tangerang. Minus Castillion, lini depan Maung Bandung diisi duet Wander Luiz dan Ezra Walia

         

        Saat ini, kondisi kesehatan Castillion sudah membaik dan bisa berlatih bersama.  Robert Alberts pun terus memantau kondisinya sebelum memutuskan untuk memainkannya menghadapi Persita.

         

        "Geoffrey masih bermasalah dengan diare, jadi dia belum sepenuhnya pulih. Kami tidak bisa memaksakan dia (latihan penuh) hari ini dan diharapkan dalam 4 hari ke depan sepenuhnya pulih dan lebih baik," ungkap Robert Alberts seusai memimpin latihan.

         

        Pelatih asal Belanda ini menjelaskna, kondisi kesehatan Castillion akan terus dipantau dan diperiksa oleh tim medis Persib dalam 3 hari ke depan. Dia berharap pada Rabu (8/9/2021), Castillon sudah pulih sehinga bisa bergabung dalam latihan secara penuh untuk persiapan menghadapi laga kedua nanti.

         

        "Ya, Rabu mendatang saya harapkan dia sudah oke. Kami memiliki tim medis bagus yang terus memeriksanya," ucapnya.

         

        Kabar gembira juga datang dari kapten tim Supardi Nasir. Pemain asal Bangka ini pun sudah kembali bergabung dengan tim Maung Bandung. Supardi yang juga tidak bertanding menghadapi Barito karena mengalami cidera, kondisinya sudah fit. Bahkan Robert optimistis pemain bernomor punggung 22 ini bisa tampil menghadapi tim Pendekar Cisadane.

         

        "Supardi sudah lebih baik di latihan dan dia sudah fit. Itulah kenapa kami berlatih hari ini, saya ingin melihat bagaimana kondisi pemain untuk pertandingan berikutnya. Supardi juga tidak ada reaksi. Dia menjadi satu opsi tambahan untuk pertandingan selanjutnya," jelas Robert.

         

        Sementara untuk pemain lainnya yang pada Pekan 1 tidak bisa dimainkan karena belum mendapatkan vaksin Covid-19 dosis kedua, Robert menjelaskan, mereka dijadwalkan melakukan vaksinasi pada Jumat (10/9/2021) nanti atau sehari sebelum laga.  Namun Robert belum bisa memastkan apakah kelima pemainnya bisa dimainkan atau tidak.

         

        "Sebelumnya saya mengatakan 7 pemain masih absen di laga pertama, dan 5 di antaranya masih harus mendapat vaksin kedua. Kelima pemain itu akan mendapat dosis vaksin kedua hari Jumat (10/9/201) pekan ini. Apakah pemain yang sudah dapat dosis vaksin kedua sudah siap atau belum, saya belum tahu," kata Robert.

         

        Menurut pelatih 66 tahun ini, pihaknya harus melihat terlebih dulu reaksi yang dialami pemain pasca-vaksin kedua nanti.

         

        "Karena banyak yang mengalami perasaan tidak nyaman selama 2-3 hari setelah divaksin. Jadi kami belum tahu. Tapi bagus mereka sudah mendapatkan vaksin kedua, karena setelah ini mereka bisa diturunkan kapan pun," tandas Robert.

         

        Secara umum, tambah Robert, saat ini kondisi para pemainnya cukup baik setelah timnya sukses melakoni laga perdana kontra Barito di Stadion Indomilk Sport Cente, Tangerang yang berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi Maung Bandung. Pasukannya pun, menurut Robert, tampak bersemangat menyongsong laga kedua kontra Persita. "Suasana hati dan semangat yang bagus untuk persiapan 3 poin selanjutnya," ujarnya. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Ditahan Persikabo, Persib Raih Hasil Imbang Ketiga Beruntut
        Persib tak Pernah Kalah oleh Persikabo dalam 9 Pertemuan Terakhir
        Persiapan Minim, Persib Bertekad Raih Kemenangan atas Persikabo
        PERSIKABO 1973 VS PERSIB BANDUNG: Tekad Kembali Raih Kemenangan
        Hadapi Persikabo 1973, Ini 21 Pemain Persib yang Dibawa ke Bekasi
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 4 10
        2 Bhayangkara FC 4 10
        3 Persib Bandung 5 9