free hit counter code Tekuk Barito Putera 1-0, Robert Alberts Nilai Persib Main Efektif tapi Masih Kurang Kreatif - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Tekuk Barito Putera 1-0, Robert Alberts Nilai Persib Main Efektif tapi Masih Kurang Kreatif
      (persib.co.id) Marc Klok melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada laga perdana Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Sport Cente, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam.

      Tekuk Barito Putera 1-0, Robert Alberts Nilai Persib Main Efektif tapi Masih Kurang Kreatif

      • Minggu, 5 September 2021 | 05:10:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Tangerang – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts sembringah tim asuhannya meraih 3 poin penuh pada laga perdana Liga 1 2021 setelah mengalahkan Barito Putera 1-0 di Stadion Indomilk Sport Cente, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam.

       

      Robert puas karena pasukannya tampil mendominasi selama pertandingan. Para pemainnya pun dinilai bermain lebih efektif.

       

      "Saya pikir selama 90 menit, kami tampil dominan dalam penguasaan bola. Kami bermain lebih efektif dan kiper kami pun tidak banyak melakukan penyelamatan. Kami menunjukkan sikap ingin menang dan membuat banyak kesempatan meski itu belum cukup," kata Robert dalam sesi konferensi pers virtual seusai laga, Sabtu (4/9/2021) malam.

       

      “Tapi ini bukan soal menang atau kalah, tapi bagaimana sepak bola mulai lagi. Lihat sisi paling penting, sepak bola kembali digelar secara kompetitif dalam sebuah laga. Terima kasih juga kepada wasit yang memimpin laga ini dengan baik dan adil," sambungnya.

       

      Kemenangan tersebut, menurut Robert, bukan hanya buah dari kerja keras sepanjang 90 menit di lapangan. Namun sikap dan karakter para pemain menjadi faktor lain yang membuat Persib bisa meraih kemenangan.

       

      Namun Robert mengakui skuat asuhannya masih belum tampil maksimal. Hal tersebut terbukti dengan terciptanya gol di menit-menit akhir laga. Gol semata wayang Maung Bandung sendiri tercipta pada menit 86 melalui tendangan bebas Marc Klok.

       

      Robert menilai para pemainnya kurang kreativitas dalam melakukan serangan, meskipun hal tersebut sudah diasah selama latihan. Kendati demikian, Robert bisa memakluminya karena kurang idealnya persiapan Pangeran Biru menuju kompetisi. "Kami memang kurang cukup kreatif dalam menyerang,” ucap Robert.

       

      "Banyak kesempatan dari mulai free kick dan service. Memang belum cukup meski kami buat banyak di latihan, seperti kreativitas dalam penyerangan, atau kreativitas dalam membuat gol," imbuhnya.

       

      Laga kontra Barito sendiri, menjadi debut bagi legiun asing Asia, Mohammed Rashid dan pemain naturalisasi Marc Klok. Robert menilai, keduanya tampil cukup apik di lini tengah Persib. Apalagi Marc Klok yang berhasil mencetak gol kemenangan Maung Bandung.

       

      "Mereka bergitu solid di babak pertama, begitu ketat menjaga jarak sehingga di babak kedua Barito harus melakukan variasi penyerangan tanpa harus melawati gelandang di tengah, mereka berusaha melakukan penyerangan cepat ke sayap," katanya. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail