Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Tekuk Barito Putera 1-0, Robert Alberts Nilai Persib Main Efektif tapi Masih Kurang Kreatif

        • Minggu, 5 September 2021 | 05:10:00 WIB
        • 0 Komentar


        Tekuk Barito Putera 1-0, Robert Alberts Nilai Persib Main Efektif tapi Masih Kurang Kreatif
        Marc Klok melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada laga perdana Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Sport Cente, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam. (persib.co.id)

        JuaraNews, Tangerang – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts sembringah tim asuhannya meraih 3 poin penuh pada laga perdana Liga 1 2021 setelah mengalahkan Barito Putera 1-0 di Stadion Indomilk Sport Cente, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam.

         

        Robert puas karena pasukannya tampil mendominasi selama pertandingan. Para pemainnya pun dinilai bermain lebih efektif.

         

        "Saya pikir selama 90 menit, kami tampil dominan dalam penguasaan bola. Kami bermain lebih efektif dan kiper kami pun tidak banyak melakukan penyelamatan. Kami menunjukkan sikap ingin menang dan membuat banyak kesempatan meski itu belum cukup," kata Robert dalam sesi konferensi pers virtual seusai laga, Sabtu (4/9/2021) malam.

         

        “Tapi ini bukan soal menang atau kalah, tapi bagaimana sepak bola mulai lagi. Lihat sisi paling penting, sepak bola kembali digelar secara kompetitif dalam sebuah laga. Terima kasih juga kepada wasit yang memimpin laga ini dengan baik dan adil," sambungnya.

         

        Kemenangan tersebut, menurut Robert, bukan hanya buah dari kerja keras sepanjang 90 menit di lapangan. Namun sikap dan karakter para pemain menjadi faktor lain yang membuat Persib bisa meraih kemenangan.

         

        Namun Robert mengakui skuat asuhannya masih belum tampil maksimal. Hal tersebut terbukti dengan terciptanya gol di menit-menit akhir laga. Gol semata wayang Maung Bandung sendiri tercipta pada menit 86 melalui tendangan bebas Marc Klok.

         

        Robert menilai para pemainnya kurang kreativitas dalam melakukan serangan, meskipun hal tersebut sudah diasah selama latihan. Kendati demikian, Robert bisa memakluminya karena kurang idealnya persiapan Pangeran Biru menuju kompetisi. "Kami memang kurang cukup kreatif dalam menyerang,” ucap Robert.

         

        "Banyak kesempatan dari mulai free kick dan service. Memang belum cukup meski kami buat banyak di latihan, seperti kreativitas dalam penyerangan, atau kreativitas dalam membuat gol," imbuhnya.

         

        Laga kontra Barito sendiri, menjadi debut bagi legiun asing Asia, Mohammed Rashid dan pemain naturalisasi Marc Klok. Robert menilai, keduanya tampil cukup apik di lini tengah Persib. Apalagi Marc Klok yang berhasil mencetak gol kemenangan Maung Bandung.

         

        "Mereka bergitu solid di babak pertama, begitu ketat menjaga jarak sehingga di babak kedua Barito harus melakukan variasi penyerangan tanpa harus melawati gelandang di tengah, mereka berusaha melakukan penyerangan cepat ke sayap," katanya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Ditahan Persikabo, Persib Raih Hasil Imbang Ketiga Beruntut
        Persib tak Pernah Kalah oleh Persikabo dalam 9 Pertemuan Terakhir
        Persiapan Minim, Persib Bertekad Raih Kemenangan atas Persikabo
        PERSIKABO 1973 VS PERSIB BANDUNG: Tekad Kembali Raih Kemenangan
        Hadapi Persikabo 1973, Ini 21 Pemain Persib yang Dibawa ke Bekasi
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 4 10
        2 Bhayangkara FC 4 10
        3 Persib Bandung 5 9