Hot News


Opini


    Kejar Herd Immunity, Rumah Ibadah Bakal Dimanfaatkan Sebagai Sentra Vaksinasi

    • Senin, 23 Agustus 2021 | 17:46:00 WIB
    • 0 Komentar


    Kejar Herd Immunity, Rumah Ibadah Bakal Dimanfaatkan Sebagai Sentra Vaksinasi
    Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Jawa Barat Dedi Supandi bas

     

    JuaraNews, Bandung - Pemerintah terus melakukan percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Hal ini sebagai upaya untuk mengejar target Herd Immunity pada akhir 2021.


    Maka dari itu, berbagai lokasi pun seperti rumah ibadah, sarana dan prasarana milik Pemerintah daerah jadi sasaran untuk dijadikan sentra vaksinasi.


    "Diharapkan masjid itu menjadi tempat yang bisa memberikan manfaat lebih," ujar Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Jawa Barat Dedi Supandi, Senin (23/8/2021).


    Selain itu, penggunaan tempat ibadah untuk vaksinasi diharapkan jadi salah satu upaya untuk mendukung program vaksinasi Jawa Barat yang ditargetkan sebanyak 400 ribu per hari.


    Dedi menambahkan, dukungan perihal penggunaan masjid sebagai tempat vaksinasi juga datang dari organisasi keagamaan, hingga tokoh agama.


    "Kita sudah lakukan diskusi virtual dengan MUI, NU, Muhammadiyah, Persis, termasuk juga tokoh ulama mereka sepakat bahwa fungsi sosial masjid harus berjalan," imbuhnya.


    Disamping itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan kolaborasi menjadi faktor penting dalam percepatan vaksinasi COVID-19 dalam terwujudnya Herd Immunity pada akhir tahun 2021.


    "Kesanggupan infrastruktur kesehatan kita hanya 60 persen, maka 40 persennya saya mohon pada semua pihak untuk turun tangan bela negara membantu vaksinasi," ujar Emil-sapaan Ridwan Kamil.


    Selain itu, ujar Emil dalam beberapa minggu terakhir sejumlah institusi di Jabar sudah menggelar sentra vaksinasi maupun kegiatan vaksinasi massal. Dia kemudian berharap agar pemerintah pusat dapat menjamin pengiriman vaksin ke daerah.


    "Vaksinasi harus dilakukan kepada 37 juta warga di Jabar. Provinsi Jabar yang resikonya paling besar karena jumlah penduduknya yang paling banyak, kami masih terus meminta pemerintah untuk terus menambah vaksin Jabar sesuai proporsinya,"
    tutupnya. (*)

    Oleh: ude gunadi / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bangkitkan Pariwisata Baduy dengan Kearifan Lokal
    Ketua MK:  Hanya Bentuk Negara yang tak Diubah dalam Amandemen UUD 1945
    Gubernur Jabar Usulkan Prof Mochtar Kusumaatmadja jadi Pahlawan Nasional
    Ketua KPID Jawa Barat : Peran Generasi Milenial dalam Content Creator Sangat Penting
    Sarbumusi-NU Jabar Silaturahmi dengan Wakil Bupati dan Kapolres Garut
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads