Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Targetkan Raih Juara Liga 1 2021, Pelatih Persib Waspadai 6 Tim Ini

        • Minggu, 22 Agustus 2021 | 09:23:00 WIB
        • 0 Komentar


        Targetkan Raih Juara Liga 1 2021, Pelatih Persib Waspadai 6 Tim Ini
        Tim Persib Bandung saat menghadapi Bali United di ajan Piala Menpora 2021. Laga babak penyisihan tersebut berakhir dengan hasil imbang 1-1. (net)

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mematok target tinggi di ajang Liga 1 2021, yakni menjadi juara


        Pelatih asal Belanda ini pun sudah menghitung-hitung kekuatan calon lawan Maung Bandung pada kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air tersebut. Menurut Robert setidaknya ada 6 tim yang berpotensi menjadi saingan berat Persib dalam meraih target juara pada kompetisi yang dijadwalkan digelar mulai 27 Agustus tersebut.


        Di urutan pertama, Robert menempatkan juara bertahan Bali United sebagai pesaing utama. Tim yang diasuh pelatih Stefano 'Teco'Cigurra banyak dihuni pemain timnas serta naturalisasi berkualitas mumpuni. Pada pertemuan terakhir di babak penyisihan Piala Menpora, 24 Maret lalu, Maung Bandung dan Bali United berbagi angka imbang 1-1.


        Selanjutnya ada musuh bebuyutan Maung Bandung, Persija Jakarta yang tampil sebagai juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Tim Macan Kemayoran selalu menyulitkan Persib di setiap pertemuan mereka. Bahkan pada 2 pertemuan terakhir di final Piala Menpora, Persib harus bertekuk lutut 2-0 dan 2-1. Empat tim lainnya, yakni Bhayangkara FC, Arema FC, Borneo FC, dan Persipura Jayapura.


        "Jika melihat dari kekuatan tim, Bali punya kualitas. Lalu Bhayangkara memiliki banyak pemain bagus. Persija selalu menjadi tim berbahaya seperti Arema FC. Borneo melakukan banyak investasi dan Persipura selalu menjadi tim yang solid," kata Robert dikutip laman resmi klub.


        Robert menyebutkan, ada sejumlah hal yang bisa memengaruhi performa tim di Liga 1 nanti, di antaranya keberadaan suporter di stadion. Sayangnya pada Liga 1 yang sudah vakum sejak 1,5 tahun silam tersebut, tidak akan dihadiri suporter di lapangan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

         

        Kendati demikian, Robert menegaskan, timnya harus bisa mengatasi hal tersebut dan harus bisa memenangi setiap laga walaupun tidak mendapat dukungan langsung dari bobotoh.


        "Kini ada faktor tersembunyi yang bisa banyak memengaruhi penampilan setiap tim karena tidak akan bermain di kandang dan tanpa suporter. Ini membuat musim akan berlangsung lebih sulit dan itu yang harus bisa kami atasi," terangnya.

         

        Robert sendiri tetap optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal di Liga 1 2021/2022. Sebab, ia memiliki banyak pemain bermental pemenang pada musim ini. Menurutnya, mental pemenang itu menjadi salah satu kunci sukses sebuah tim. Mental pemenang membuat pemain selalu siap bertanding walau waktu persiapan terbatas.


        "Pemain yang bertalenta memang bagus. Tapi pemain yang memiliki mental pemenang yang kami inginkan. Musim ini, di Persib ada banyak pemain yang memiliki mental pemenang," kata Roberts.


        Meskipun cukup percaya diri, Robert menilai timnya tetap bisa kalah. Namun, bedanya saat gagal meraih kemenangan, timnya menjadikan hal itu sebagai momen untuk bangkit dan lebih kuat lagi.


        "Kami ingin menang. Tapi, kami juga bisa kalah. Namun, ketika kalah, itu adalah momen supaya lebih tangguh lagi di masa yang akan datang. Sebab, di setiap laga yang dicari adalah tiga poin," ucapnya. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Imbang lawan Bali United, Robert Alberts Akui Pemain Persib tak Tampil Maksimal
        10 Pemain Bali United Gagalkan Kemenangan Persib
        Gol Bechkam Putra Bawa Persib Imbangi Bali United 1-1 di Babak I
        Stefano Cugurra vs Robert Alberts, Siapa Keluar sebagai Pemenang?
        BALI UNITED VS PERSIB BANDUNG: Berebut Puncak Klasemen
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 2 6
        2 Persib Bandung 2 6
        3 PSIS Semarang 2 4