free hit counter code Aktivitas Yod Mintaraga Saat Masih Kecil: Mandi di Sungai dan Sarapan ‘Beuleum Sampeu’ - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Aktivitas Yod Mintaraga Saat Masih Kecil: Mandi di Sungai dan Sarapan ‘Beuleum Sampeu’
Anggota DPPRD Jawa Barat Drs. Yod Mintaraga, MAP.

Aktivitas Yod Mintaraga Saat Masih Kecil: Mandi di Sungai dan Sarapan ‘Beuleum Sampeu’

 

JuaraNews Tasikmalaya – Anggota DPRD Jawa Barat Yod Mintaraga mengungkapkan masa kecilnya kepada anggota HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Kabupaten Tasikmalaya. Ia tumbuh di keluarga petani di Ciawi, Tasikmalaya.

 

“Saya juga anak petani. Bapak saya seorang petani,” kata Yod di Tasikmalaya, Rabu (21/07/2021).

 

Yod mengenang masa kecilnya yang romantis. Waktu kecil ia kerap kali mendapat tugas dari sang ayah untuk membantu mengelola sawah. “Tugas saya nyangkul sawah, dalam bahasa Sundanya ngangler, nbsp;ngalandak, atawa ngored,” kenang Yod tentang masa kecilnya.

 

Jika pagi-pagi, kata Yod, ia kerap sarapan dengan bakar singkong. Jika siang atau sore, ia pun mandi di sungai. Aktivitas itu Yod lakukan di kampungnya di Ciawi, utara Kabupaten Tasikmalaya. “Jadi saya asli anak petani,” kata Yod.

 

Yod pun mengungkapkan kesiapannya untuk berkomitmen membangun pertanian. Yod menyatakan kesiapannya menjadi bagian dari HKTI dalam membangun dan mengembangkan dunia pertanian, khususnya di Tasikmalaya.

 

Yoa mengaku menjadi anggota DPRD hasil dari pertanian sang ayah. Ia dibesarkan dan dibiayai keluarga yang menekuni dunia pertanian. “Saya menjadi anggota dewan hasil tatanen pun bapak (Saya menjadi anggota DPRD dari hasil pertanian ayah saya),” katanya lagi.

 

Yod pernah menjalani karir sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Departemen Pariwisata selama 23 tahun, kemudian menjadi anggota DPRD Kota Bandung. Selama tujuh periode telah dilalui Yod dalam menjalani karir sebagai anggota DPRD.  Setelah berkarir menjadi anggota DPRD Kota Bandung, Yod kemudian menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Saat ini merupakan periode yang ke tujuh. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links