Hot News


Opini


    Komisi V DPRD Jabar Berupaya Terus Lindungi Anak Korban Perceraian



    Komisi V DPRD Jabar Berupaya Terus Lindungi Anak Korban Perceraian

     

    JuaraNews Bandung – Komisi V DPRD Jawa Barat berkomitmen untuk melindungi anak korban perceraian. Komisi bidang kesejahteraan rakyat ini berupaya mendorong stakeholder untuk terus meminimalisir korban anak akibat perceraian orang tua dan itu dilindungi oleh pemerintah.

     

    Hal itu terungkap dalam pertemuan Komisi V dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A). Perempuan dilandasi keinginan untuk terwujudnya perempuan dan anak sebagai warga negara bermartabat dan terhormat.

     

    Anggota Komisi V DPRD  Jawa Barat, Yod Mintaraga mengatakan, perempuan mempunyai peran strategis dalam membangun negara dan pemerintah Provinsi Jawa Barat, sehingga harus diperhatikan dinas ini.

     

    “Pentingnya peran perempuan di segala bidang semakin dirasakan sekarang ini. Perempuan sekarang ini tidak hanya berkutat di dalam rumah untuk mengurus segala keperluan, tapi juga berperan penting di bidang yang lain baik itu bidang ekonomi dan politik," katanya, baru-baru ini.

     

    Ia menambahkan, pihaknya kini tengah berusaha dan membuktikan keseriusan untuk meminimalisir korban anak akibat perceraian orang tua dan itu dilindungi oleh pemerintah. Upaya itu misalnya dari segi anggaran agar hibah khusus untuk DP2KBP3A. “Artinya  tingkat kabupaten dan kota ini perlu kita pikirkan mengingat kasus kasus anak di Jawa Barat itu tinggi dan bermacam macam," katanya.

     

    Yod berharap Pemprov memperhatikan dari anggaran DP2KBP3A agar ke depannya dibuatkan payung hukum khususnya untuk perempuan dan perlindungan anak. “DP2KBP3A diharapkan sebagai payung hukum bukan hanya untuk melakukan implementasi dari perlindungan anak juga meliputi payung hukum diberikan nya anggaran yang cukup,” katanya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sugianto Nangolah Sambut Baik Pembahasan Rapat Paripurna Terkait Perda Desa Wisata
    PPKM Diperpanjang, Sugianto Nangolah Minta Masyarakat Patuh
    Sugianto Nangolah: Perpanjangan PPKM Untuk Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19
    Sugianto Nangolah Minta Masyarakat Tak Sebarkan Berita Hoaks Vaksinasi Covid-19
    PPKM Darurat, SBH: Protokol Kesehatan Harus Tetap Dijaga
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads