free hit counter code Monitor Tempat Isoman BKPSDM, Yosa Octora: Tetap Patuhi Prokes - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Monitor Tempat Isoman BKPSDM, Yosa Octora: Tetap Patuhi Prokes
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Yosa Octora Santono melakukan monitoring PPKM ke Kuningan.

Monitor Tempat Isoman BKPSDM, Yosa Octora: Tetap Patuhi Prokes

 

JuaraNews, Bandung –  Penuhnya ruang inap pasien Covid-19 di seluruh rumah sakit, termasuk yang ada di Kuningan, menjadi perhatian khusus untuk sigap mencari jalan keluar. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Yosa Octora Santono melakukan monitoring PPKM ke Kuningan.

 

Gedung Pusdiklat  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) yang berlokasi di Desa Cikaso menjadi tempat isolasi yang bisa menampung sekitar 100 pasien. Yosa berpesan kepada para relawan Covid-19 yang sedang mendapatkan pelatihan SOP menggunakan Hazmat/APD di tempat tersebut. Kepala dinas kesehatan Kabupaten Kuningan menyampaikan langkah memanfaatkan ruangan kamar asrama dan aula di BKPSDM dilakukan agar keterisian rumah sakit bisa turun.

 

Tak hanya itu, saat ini RS dikhususkan untuk pasien dengan gejala berat dan sangat berat. Di sini ada 37 kamar, masing masing kamar bisa untuk 2 orang artinya ada 74 tempat tidur.Ketika semua kamar penuh kita siapkan Aula juga dengan sarana velbet dari Kodim. Ada juga di sini pusat kendali yang nantinya Tenaga Kesehatan mengontrol pasien yang di isolasi.

 

Diterangkan Yosa, upaya menyediakan tempat isolasi dengan memanfaatkan gedung pemerintah ini merupakan langkah untuk mengantisipasi kondisi darurat. ruang isolasi di Rumah Sakit sudah benar-benar tidak ada. Hal ini sebagai langkah tidak mau ada masyarkat yang tidak terlayani secara medis.

 

Yosa berharap masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, karena peran serta masyarakat sangat membantu untuk menangani lonjakan Covid-19 khususnya di Kabupaten Kuningan. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links