Hot News


Opini


    Farda Sanberra: KNPI Jabar Mampu bangkit dan Bersinergi dengan Pemerintahan Hadapi Pandemi

    PROFIL

    • Minggu, 8 Agustus 2021 | 06:18:00 WIB
    • 0 Komentar


    Farda Sanberra: KNPI Jabar Mampu bangkit dan Bersinergi dengan Pemerintahan Hadapi Pandemi

     

    JuaraNews, Bandung – Jika Ketua DPD SOKSI Jawa Barat H. Yod Mintaraga mengklaim organisasinya memiliki banyak stok kader dan pemimpin, pernyataan itu memang tak keliru. Salah satu bukti adalah munculnya nama Farda Sanberra, yang menjadi salah satu calon Ketua DPD KNPI Jawa Barat periode 2021-2025.

     

    Tetapi siapa Farda Sanberra? Nama Farda muncul seiring dengan berkembangkannya persiapan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Jawa Barat yang akan diselenggarakan pada 12 Agustus 2021. Persiapan Musda mengalami penundaan karena kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, khususnya terkait Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak awal Juli lalu.

     

    Dari berbagai informasi  dihimpun, terkuak nama Farda Sanberra adalah pemuda Pituin kelahiran tahun 1992 asal Kabupaten Bogor, sebagai salah satu Calon kandidat pemimpin KNP Jabar Potensial yang layak menjadi pilihan menahkodai KNPI jawa barat ke depan.

     

    Pemuda asal Bogor  ini telah mendaftar dan menyerahkan kelengkapan berkas persyaratan ke kantor DPD KNPI Jawa Barat, dengan OKP pengusung utama yaitu Baladhika Karya. Farda mendaftar sebagai calon ketua KNPI Jaar pada  10 Juli 2021.

     

    Farda Sanberra: KNPI Jabar Mampu bangkit dan Bersinergi dengan Pemerintahan Hadapi Pandemi

     

    "Alhamdulillah, saya sudah melengkapi dan menyerahkan berkas pencalonan saya sebagai ketua KNPI Jawa Barat. Dan dinyatakan lolos verifikasi.  Semoga teman-teman dari OKP lain mendukung dan mensuport pencalonan ini. Tentunya dengan dasar dan cita cita membangun KNPI Jawa Barat lebih baik," kata Farda terkait pencalonannya tersebut, seperti dikutip badrika.com.

     

     

    Saat ini  ia menduduki sebagai Wakil Ketua Baladhika Karya Jawa Barat. Di kepengurusan KNPI sekarang, sarjana lulusan  IPB ini juga menjabat sebagai salah satu wakil ketua KNPI Jawa Barat. Dalam dunia usaha, Farda menduduki posisi penting, Ketua Kadin Kabupaten Bogor.

     

    Dalam dunia pendidikan, kader Baladika Karya ini merupakan lulusan

    S2 Hukum Universitas Pakuan tahun 2021, S1 Hukum Universitas Ibnu Khaldun tahun 2016 dan Sarjana Ekonomi Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 2016.

     

    Ia berkeyakinan di bawah komando dirinya, KNPI Jawa Barat mampu bangkit berkembang khususnya bersinergi dengan Pemerintahan menghadapi Pandemi yang kini semakin menggila.

     

    Selain syarat akan integritas diri mumpuni, Farda juga memiliki dan menduduki Jabatan strategis diantaranya Direktur Utama PT Pajajaran Putra Nusantara (2014-Sekarang), Direktur Utama PT Pajajaran Transportasi Eksekutif (2017-Sekarang), lalu Farda juga menempati posisi sebagai Direktur Utama PT Pajajaran Gunung Utama Indonesia (2019-Sekarang) dan Direktur Utama PT.General Produk Ekspor Indonesia (2020-Sekarang).

     

    Terkait visi menjadi KetuaDPD KNPI, Farda memiliki impian untuk menciptakan sumber daya yang inovatif, kreatif, dan kolaboratif. "Visinya menjadikan pemuda Jawa Barat memiliki sumber daya manusia  yang inovatif, kreatif dan kolaboratif dan cerdas memanfaatkan perkembangan dunia digital. Pemuda juga mampu mendampingi pemerintah dalam aspek pembangunan, khususnya bangkit dari masa Pandemi saat ini," lanjutnya.

     

     

    Sebagai pimpinan KNPI nanti, Farda juga berkehendak dan akan membangun sinergitas dan persatuan antar organisasi kepemudaan (OKP) di Jawa Barat dibawah komando dan naungan DPD KNPI Jawa Barat tanpa harus terbagi.

     

     

     

    “Kita sebagai pemuda Jawa Barat harus tetap menjaga marwah KNPI Jawa Barat dengan cara bersatu dan bersinergi. Ditengah perpecahan di tubuh KNPI baik di level pusat sampai pada level daerah , bahkan sampai ke provinsi lain. maka di Jawa Barat pemuda harus bisa menunjukan dan membuktikan bahwa pemuda harus tetap bersatu dan bersinergi” kata Farda.

     

    Sementara itu Ketua Baladhika Karya Jawa Barat  H.Gatot Iskandar mengatakan, sebagai OKP pengusung utama menuturkan, figur Farda merupakan sosok pemuda yang ideal untuk menjadi Ketua KNPI Jawa Barat di periode ini.

     

    Selain sebagai pengusaha, Farda aktif  di berbagai organisasi, terlebih sebagai kader Baladhika Karya yang tak diragukan lagi loyalitasnya. Hal ini menjadi faktor penting dan utama dalam memilih pemimpin yang layak dan mumpuni untuk memimpin organisasi sekelas KNPI Jawa Barat sehingga dapat memahami betul anatomi dan dinamika organisasi KNPI yang bernotabene di dalamnya berhimpun berbagai karakter dan potensi OKP di Jawa Barat.

     

     

    “Semoga pemuda di Jawa Barat melalui pimpinan OKP yang berhimpun di KNPI Jawa Barat dapat menentukan sikap dan memilih Farda Sanberra menjadi Ketua KNPI Jawa Barat Periode 2021-2024 sehingga menjadi kemenangan bersama bagi Pemuda di Jawa Barat," pungkas Gatot.

     

    Dan Baladhika Karya selaku OKP Kekaryaan, akan selalu memegang komitmen untuk mengusung dan mendukung kandidat calon Ketua KNPI Jawa Barat dari Partai Golkar.

     

     

     

     

    Berikut aktivitas dan organisasi yang ditekuni Farda Saberra:

     

    • Wakil Ketua Baladhika Karya Jabar (Tahun 2016-2021)

     

    • Wakil Ketua DPD KNPI Jabar (Tahun 2017-2020)

     

    • Ketua Kadin Kab. Bogor (Tahun 2021 - 2026)

     

    • Ketua GPEI Jabar (Tahun 2020-2025)

     

    • Ketua SAPMA Komisariat Pelajar Kota Bogor (Tahun 2008)

     

    • Bendahara Gema MKGR Kab. Bogor (Tahun 2013)

     

    • Bendahara Pemuda Lira Jabar (Tahun 2018-2023)

     

    • Ketua Bidang VII HIPMI Jabar (Tahun 2020-2023)

     

    • Anggota Bidang OKK MPW Pemuda Pancasila Jabar (Tahun 2021), dan Bendahara HKTI Kota Bogor (Tahun 2021).

     (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gubernur Jabar: Masuk Dunia Digital, Banyak UMKM tak Siap Lonjakan Permintaan Pasar
    Komisi I DPRD Jabar Minta KPU Daerah Samakan Persepsi Terkait Piplres 2024
    Gebyar Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek 2021 Wujudkan Program Link and Super Match
    Danseskoad Meninjau KKL Studi Wilayah Pertahanan Pasis Dikreg LXI Seskoad
    Demokrat: Bukti yang diberikan Moeldoko di Pengadilan Tidak Nyambung!
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads