Hot News


Opini


    PPSDM Geominerba dan PT Solusi Bangun Indonesia Siapkan Calon Audit Internal SMKP



    PPSDM Geominerba dan PT Solusi Bangun Indonesia Siapkan Calon Audit Internal SMKP

    JuaraNews, Bandung-Direktorat Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara terus mendukung penuh PPSDM Geominerba dalam menyiapkan sumber daya manusia perusahaan pertambangan yang dapat melaksanakan penerapan, penilaian, dan pelaporan sistem manajemen keselamatan pertambangan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

    Melalui diklat Audit Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan (SMKP), PPSDM Geominerba bekerja sama dengan PT Solusi Bangun Indonesia dalam menyiapkan calon audit internal SMKP.
    Tercatat sebanyak 19 orang peserta, diklat yang berlangsung dari tanggal 19 Juli sampai dengan 6 Agustus 2021 ini dilakukan secara online melalui zoom meeting dan Learning Management System PPSDM Geominerba (GISEL).
    Sangat penting sekali bagi para calon audit internal fokus mengikuti diklat ini, karena pemberian materi dari narasumber akan diberikan simulasi mulai dari elemen satu sampai dengan elemen tujuh, hal tersebut dilakukan agar memudahkan para peserta lebih memahami butir-butir yang ada dalam regulasi.
    Selain pembekalan materi, peserta juga akan diberikan waktu untuk melakukan praktik simulasi audit di perusahaan masing-masing selama sesi off class. Yang mana sesi simulasi tersebut peserta akan diuji dalam membuat rencana dan laporan audit, dan nantinya akan di evaluasi.
    Selain itu, peserta akan diuji aspek pengetahuan melalui wawancara dan diberikan sesi monitoring untuk melakukan konsultasi progres praktik audit yang dilakukan di perusahaannya.
    Diakhir diklat, peserta akan melakukan ujian tertulis dengan nilai maksimum yang telah ditentukan agar dapat dinyatakan lulus. Peserta yang dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat pelatihan Audit SMKP yang teregistrasi oleh KAIT sesuai kepdirjen 185 K Tahun 2019 lampiran 2.

    Oleh: JuaraNews / jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bangkitkan Pariwisata Baduy dengan Kearifan Lokal
    Ketua MK:  Hanya Bentuk Negara yang tak Diubah dalam Amandemen UUD 1945
    Gubernur Jabar Usulkan Prof Mochtar Kusumaatmadja jadi Pahlawan Nasional
    Ketua KPID Jawa Barat : Peran Generasi Milenial dalam Content Creator Sangat Penting
    Sarbumusi-NU Jabar Silaturahmi dengan Wakil Bupati dan Kapolres Garut
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads