free hit counter code Dani Ramdan Dilantik jadi Pj Bupati Bekasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dani Ramdan Dilantik jadi Pj Bupati Bekasi
(humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melantik Kepala Pelaksana BPBD Jabar Dani Ramdan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bekasi via konferensi video dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (22/7/2021).

Dani Ramdan Dilantik jadi Pj Bupati Bekasi

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantik Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar Dani Ramdan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bekasi via konferensi video dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (22/7/2021).


Dani menggantikan posisi Bupati Bekasi sebelumnya Eka Supria Atmaja yang meninggal dunia pada 11 Juli 2021 karena Covid-19. Emil pun mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut.


"Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat saya ucapkan selamat atas amanah baru sebagai Penjabat Bupati Bekasi," kata Emil.


Emil menitipkan 3 pesan kepada Pj Bupati Bekasi. Pertama, Dani harus langsung membangun komunikasi dengan DPRD Kabupaten Bekasi, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Bekasi, dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat.


"Lakukan komunikasi penguatan di ASN, turun ke bawah mengonsolidasikan, berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh politik, agama, sosial, pemuda. Tentunya dalam kondisi kedaruratan laksanakan komunikasi ini sesuai dengan prokes yang sudah ditetapkan," papar Emil.


Selain itu, Emil meminta Dani untuk mentransisikan usulan Wakil Bupati Bekasi secara transparan. Tidak lupa, usulan untuk Wakil Bupati Bekasi harus dikoordinasikan dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).


"Kedua transisikan usulan Wakil Bupati Bekasi sesuai dengan hak politiknya secara baik terukur, transparan, dan koordinasikan dengan Kemendagri," tutur Emil.


Pesan ketiga dari Emil kepada Pj Bupati Bekasi adalah melakukan penguatan pengendalian Covid-19. Dengan begitu, diharapkan penanganan pandemi Covid-19 di Jabar, termasuk Kabupaten Bekasi, bisa terkendali.


"Ketiga arahan agar proses penguatan pengendalian Covid bisa lebih baik. Apalagi salah satu alasan Pak Mendagri memilih bapak adalah bapak sebagai Kepala BPBD, sehingga diharapkan pengendalian jauh lebih baik," ucap Emil.


Emil juga mengingatkan tiga prinsip yang harus dipegang teguh oleh Dani sebagai Pj Bupati Bekasi yang baru. Ketiga prinsip tersebut yakni integritas, memberikan pelayanan yang baik serta profesionalisme.


"Jangan lupa prinsip selalu diterapkan, satu integritas, dua melayani sepenuh hati dan profesionalisme yang selalu tinggi," pungkasnya. (*)

jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Terkait


Berita Lainnya


Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik
Ini 6 Penyakit yang Timbul saat Mudik Lebaran

Editorial



    sponsored links