free hit counter code Sebelas Proyek Infrastruktur Jawa Barat Dihentikan, Legislastif: Kita Apresiasi Keputusan Gubernur - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Sebelas Proyek Infrastruktur Jawa Barat Dihentikan, Legislastif: Kita Apresiasi Keputusan Gubernur
Dokumentasi pribadi Anggota DPRD Jabar Fraksi Demokrat Zulkifli Chaniago

Sebelas Proyek Infrastruktur Jawa Barat Dihentikan, Legislastif: Kita Apresiasi Keputusan Gubernur

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengehentikan 11 proyek infrastruktur Jawa Barat tahun 2021.

Pasalnya, proyek senilai Rp140 miliar tersebut dialihfungsikan pada obat-obatan untuk penanganan Covid-19 di Jabar.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Zulkifli Chaniago angkat suara. Menurutnya, Komisi IV sudah sejak lama meminta revisi anggaran 2021, bahkan sejak pembahasan APBD.

"Kita sudah minta peninjauan terhadap angka 2,2 Trilliun, karena mau tidak mau, suka tidak suka harus ada anggaran untuk penanggulanagan covid," katanya belum lama ini.

Ia menilai, satu sisi pihaknya merasa sangat senang lantaran apa yang selama ini disuarakan akhirnya bisa terealisasi meski terlambat.

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta nilai anggaran bisa dinaikkan lantaran DPRD Jabar sempat menolak besaran volume anggaran untuk pembangunan alun-alun yang dirasa sangat besar.

"Kita minta peninjauan terhadap angka yang Rp2,2 trilliun itu, tapi karena waktu yang tidak memungkinkan akhirnya tetap jalan," ujarnya.

Ia menyebut, apapun resikonya harus diterima demi penanggulangan Covid-19 di Jabar. Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi keputusan Gubernur Jawa Barat tersebut.

"Belakangan mau tidak mau, suka tidak suka harus ada sejumlah anggaran untuk penanggulangan covid dan kemudian gubernur mengambil sebuah diskresi atau keputusan terkait 11 item infrastruktur senilai Rp140 miliar," sebutnya.

"Pembangunan alun alun dan apalagi sempat ramai juga di media sosial pembangunan Tugu Kujang di Sumedang yang memakan anggaran cukup besar," tukasnya. (*)

Oleh: satria negara / stn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links