free hit counter code Pejabat Daerah Harus Peka Terhadap Masyarakat Desa Yang Terdampak Pandemi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pejabat Daerah Harus Peka Terhadap Masyarakat Desa Yang Terdampak Pandemi
Anggota DPRD Jabar, Achdar Sudrajat

Pejabat Daerah Harus Peka Terhadap Masyarakat Desa Yang Terdampak Pandemi

 

JuaraNews, Bandung - Kekurangan obat obatan serta pasokan makanan menjadi hal yang harus diperhatikan pejabat daerah pada pelaksanaan PPKM darurat, seperti halnya di Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.


Anggota DPRD Jabar Achdar Sudrajat, menyatakan Desa Lambangsari terdiri dari 17 RW. Sebanyak 10 RW adalah komplek perumahan dan 7 RW merupakan perkampungan. Namun mereka menangani pandemi ini secara bahu-membahu dan inisiatif pribadi warganya karena bantuan pemerintah ada penurunan.


"Pada masa-masa awal pandemi ada bantuan. Kini bantuan menurun drastis karena bisa jadi di komplek juga ada warga yang terpapar Covid-19 dan membutuhkan bantuan. Jadi, aparat desa juga sangat memakluminya," ujar Achdar, Sabtu, (10/7/2021).


Namun demikian, menurutnya, untuk memaksimalkan penanganan, warga yang terpapar Covid-19 kini ada relawan desa sekitar 10 orang. Bahkan, ada pula relawan di RT/RW masing-masing.


"Namun, mereka tidak memperoleh apa-apa. Mereka membutuhkan suport berapapun besarnya, butuh bantuan obat-obatan, dan support untuk lumbung pangan desa," tuturnya.


Dirinya meminta kepekaan pejabat daerah untuk membantu kebutuhan di Desa tersebut dan merekapun ikut bergotong royong seperti warga desa disana.


"Semoga Bupati Bekasi, Gubernur Jabar, atau Pemerintah Pusat dapat pula bergotong royong memfasilitasi kebutuhan desa seperti Desa Lambangsari di Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
Johan Sebut Anggaran Pendidikan Jabar Sempat Naik
Bey Pastikan Selama MPLS tak Ada Perundungan
Jelang Pilkada, Kenali Petugas Pantarlih Coklit
Pengamat Sinyalir KIM Pecah di Pilgub Jabar

Editorial



    sponsored links