free hit counter code Italia Tembus Final Seusai Menang Adu Penalti atas Spanyol - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Italia Tembus Final Seusai Menang Adu Penalti atas Spanyol
    Italia vs Spanyol. (Net)

    Italia Tembus Final Seusai Menang Adu Penalti atas Spanyol

    JuaraNews - Italia akhirnya sukses menjejakan kaki ke laga puncak Euro 2020 setelah berhasil menang lewat adu penalti atas Spanyol dalam laga semifinal di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

    Duel kedua negara harus diakhiri dengan adu penalti setelah laga berakhir imbang 1-1 selama 120 menit.

    Selama 25 menit pertama, Spanyol menguasai pertandingan. Peluang bagus terjadi pada menit ke-26 untuk Spanyol. Dani Olmo lepas dari penjagaan Leonardo Bonucci dan melepaskan tembakan, tapi bisa ditepis Gigio Donnarrumma.

    Italia punya peluang bagus pertama tepat di penghujung babak pertama. Lorenzo Insigne memberi umpan terobosan ke Emerson Palmieri yang melakukan overlapp. Emerson melepaskan tembakan dari sudut sempit, tapi membentur mistar gawang.

    Italia mencetak gol pada menit ke-60 lewat cara klasik, serangan balik. Insigne memberi umpan terobosan ke Ciro Immobile. Umpannya berhasil dipotong oleh bek Spanyol, tapi Chiesa mengambil bola liar, melakukan cut inside dan berhasil memasukkan bola ke gawnag Unai Simon.

    Spanyol menyamakan kedudukan pada menit ke-79. Alvaro Morata memberi umpan ke Dani Olmo yang langsung mengembalikannya lagi ke Morata dan dia berhasil dengan tenang memasukkan bola ke gawang Donnarumma.

    Babak kedua berakhir dengan skor 1-1. Laga berlanjut ke babak tambahan. Pada babak tambahan, Spanyol punya beberapa peluang, salah satunya lewat Morata yang tendangannya berhasil diblok oleh barisan pertahanan Italia.

    Azzurri punya satu gol yang dianulir offside dari Domenico Berardi. Tapi tak ada tim yang bisa mencetak gol. Laga Italia vs Spanyol dilanjutkan ke babak adu penalti.

    Penendang penalti terakhir Italia, Jorginho berhasil dengan sempurna mengeksekusi penalti yang menipu Unai Simon, skor 4-2 untuk Italia. Gli Azzurri berhasil lolos ke babak final dan akan bertemu pemenang antara Inggris vs Denmark.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mulyadi Yakin Timnas Tumbangkan Korsel 2-1
    8 Timnas Tampil di Perempat FinaI, Ini Jadwalnya
    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang
    Target Selanjutnya Indonesia Lolos ke Semifinal
    Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke Perempat Final

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55