free hit counter code SMK BLUD Merupakan Jawaban Atas Tantangan Dunia Industri - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
SMK BLUD Merupakan Jawaban Atas Tantangan Dunia Industri
Anggota DPPRD Jawa Barat Drs. Yod Mintaraga, MAP.

SMK BLUD Merupakan Jawaban Atas Tantangan Dunia Industri

 

JuaraNews, Sidoarjo – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat H. Yod Mintaraga mengapresiasi status Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) bagi SMK Negeri 1 Buduran Jawa Timur. SMK BLUD itu telah ditetapkan dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Timur dan akan menjadi role model bagi Jawa Barat.

 

"Kita sangat mengapresiasi SMKN 1 Buduran Sidoarjo ini. Alhamdulillah berkesempatan berkeliling melihat hasil karya siswa di sini berupa Cafe, Hotel, Tata Busana serta Tata Boga yang memiliki standarisasi industri. Ini akan menjadi role model untuk diterapkan di SMK Negeri di Jawa Barat," kata Yod Mintaraga, baru-baru ini.

 

SMK BLUD, kata Yod, merupakan jawaban atas tantangan dunia industri sehingga bisa diserap oleh lapangan pekerjaan. "Kami rasa SMK BLUD bisa menjawab tantangan dunia industri bagi para lulusan SMK serta para lulusannya bisa bekerja dan mempunyai wirausaha sendiri," tambahnya.

 

Yod mengatakan, setelah difasilitasi oleh Pergub, BLUD SMK Negeri di Jawa Timur memiliki sistem yang lebih baik dan lebih profesional dan memberikan semangat baru bagi para civitas di dalamnya. Sejak 2018 SMK Negeri di Jawa Timur memiliki sistem yang bagus dan difasilitasi Peraturan Gubernur menjadi Sekolah BLUD.

 

“Di sistem BLUD ini ada perbedaan pengelolaan keuangan yang lebih profesional sehingga mempunyai semangat yang tinggi bagi civitas didalamnya," katanya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links