free hit counter code Yosa: Desa Harus Jadi Benteng Utama Pencegahan Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yosa: Desa Harus Jadi Benteng Utama Pencegahan Covid-19
ANGGOTA DPRD Jabar Yosa Octora Santono memonitor ke sejumlah desa di Kabupaten Kuningan, salah satunya ke Desa Pagundan Kecamatan Lebakwangi.

Yosa: Desa Harus Jadi Benteng Utama Pencegahan Covid-19

 

JuaraNews, Kuningan – Anggota DPRD Jabar Yosa Octora Santono memonitor ke sejumlah desa di Kabupaten Kuningan, salah satunya ke Desa Pagundan Kecamatan Lebakwangi. Monitoring dimaksudkan untuk melihat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di desa tersebut.

 

Menurut Yosa, Desa harus menjadi benteng utama dalam pencegahan dan penanganan Covid-19. Ia meminta desa mengerahkan kekuatannya dalam melakukan pencegahan dan penanganan. Desa berada di garis terdepan, dalam memasyarakatkan protokol kesehatan 5 M.

 

Terkait dana desa, Yosa mengimbau agar dialokasikan minimal 8 % untuk pencegahan dan penanganan Covid-19, sesuai peraturan menteri keuangan dan sejalan dengan Permendagri. “Mudah-mudahan semua desa bisa menerapkan peraturan ini. Tinggal dimusyawarahkan, bagaimana baiknya untuk penekanan Covid 19 di desa,” kata Yosa di Kuningan, Jumat (25/6/2021).

 

Sementara itu, Kepala Desa Pagundan Dadan Danu mengatakan, di desanya sejak awal telah membentuk satgas Covid-19 yang tujuannya untuk mencegah dan menangani Covid-19 di desa. Satgas dibentuk dari unsur perangkat desa, RT, RW, dan yang lainnya, tergantung kebutuhan dan musyawarah.

 

Hal sama juga dilakukan desa lain, seperti Desa Cipicung Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan. Saat silaturahmi dengan kepala desa Cipicung, Lili, Yosa menekankan perlu ditingkatkan kembali PPKM dan sosialisasi keamanan vaksinasi Covid-19 ke seluruh masyarakat desa. “Jangan sampai timbul rasa ketakutan di masyarakat. Saya pun telah vaksinasi 2 kali,” katanya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links