free hit counter code DPRD Sebut SMK N 1 Buduran Dapat Jadi Role Model Perubahan Status di Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Sebut SMK N 1 Buduran Dapat Jadi Role Model Perubahan Status di Jabar
Net Anggota Komisi V DPRD Jabar, Toto Puwanto Sandi

DPRD Sebut SMK N 1 Buduran Dapat Jadi Role Model Perubahan Status di Jabar

  • Selasa, 9 November 2021 | 13:04:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Pemprov Jatim sejak 2018 silam, telah menetapkan Pergub tentang perubahan status SMK N menjadi BLUD.


Oleh karena itu, DPRD Jabar menindaklanjuti rencana perubahan SMK di Jabar menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Komisi V DPRD Jabar meninjau SMK N 1 Buduran, Sidoarjo yang telah menjadi BLUD dengan tujuan untuk mempelajari dan dijadikan role model bagi SMK di Jabar


Anggota Komisi V DPRD Jabar, Toto Purwanto Sandi mengapresiasi keberadaan SMK N 1 Buduran, Sidoarjo, Jatim. Ia menilai sekolah tersebut dapat dijadikan role model yang sempurna lalu diimplementasikan pada SMK di Jabar.


"Kami berkesempatan berkeliling di SMK, bisa melihat hasil karya siswa disini berupa Cafe, Hotel, Tata Busana serta Tata Boga yang memiliki standarisasi industri," kata Toto, Senin (9/11/2021).


Anggota legislatif Dapil X (Kabupaten Karawang dan Purwakarta) itu menambahkan, perubahan sistem SMK menjadi BLUD diharapkan mampu menjadi solusi bagi para peserta didik yang telah lulus.


Sehingga, para alumni SMK telah siap dan mampu bersaing di dunia industri. Selain itu, mereka juga diharapkan mempunyai keahlian secara mandiri agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.


"Kami rasa keberadaan SMK BLUD bisa menjawab tantangan dunia industri bagi para lulusan SMK serta para lulusannya bisa bekerja dan mempunyai wirausaha sendiri," tutupnya. (*)

Oleh: raden rahadian / jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links