free hit counter code Toto Purwanto Dukung Perubahan Status SMK Jadi BLUD - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Toto Purwanto Dukung Perubahan Status SMK Jadi BLUD
Net Anggota Komisi V DPRD Jabar, Toto Puwanto Sandi

Toto Purwanto Dukung Perubahan Status SMK Jadi BLUD

  • Senin, 8 November 2021 | 17:30:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar bersama Disdik kini tengah membahas Pergub tentang perubahan status kelembagaan SMK yang akan menjadi BLUD.


DPRD Jabar mendukung rencana tersebut dengan mengunjungi Dinas Pendidikan (Disdik) Jatim. Kunjungan kerja itu bertujuan untuk menggali informasi tentang perubahan status SMK menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).


Anggota Komisi V DPRD Jabar, Toto Purwanto Sandi mengatakan, rencana diubahnya SMK di Jabar menjadi BLUD dapat meningkatkan kompetensi peserta didik. Tetapi perubahan tersebut tetap mengutamakan dan sesuai standarisasi dunia industri serta menguatkan hubungan antar lembaga.


"Dengan kunjungan ini akan ada kekuatan kelembagaan untuk menjadikan SMK menjadi BLUD. Sehingga dapat meningkatkan kompetensi peserta didik dengan standarisasi dunia industri," kata Toto, Selasa (8/11/2021).


Politisi asal F-Demokrat itu menambahkan, ke depannya harus ada sinkronisasi antara Komisi V DPRD dengan Disdik untuk perumusan Pergub terkait perubahan status SMK di Jabar. Sehingga, sistem yang tengah dibuat dapat berjalan dengan baik dan efisien.


"Kami berharap hal ini bisa ditindaklanjuti dengan sinkronisasi antara Komisi V dengan Disdik Jabar dalam pembentukan SMK menjadi BLUD," tutupnya.


Untuk diketahui, terdapat 35 SMK di Jabar yang akan diubah menjadi BLUD. (*)

Oleh: raden rahadian / jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links