free hit counter code Toto Purwanto Sandi: Mendirikan Sekolah Memang tak Mudah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Toto Purwanto Sandi: Mendirikan Sekolah Memang tak Mudah
Net Anggota Komisi V DPRD Jabar, Toto Puwanto Sandi

Toto Purwanto Sandi: Mendirikan Sekolah Memang tak Mudah

  • Senin, 11 Oktober 2021 | 15:57:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Sebanyak 212 kecamatan di Jabar belum memiliki sekolah tingkat SMA/SMK Negeri karena masuk wilayah blank spot. Sehingga, dapat dikatakan 34 persen dari 623 kecamatan di Jabar belum memiliki sekolah tingkat atas.


Menanggapi persoalan tersebut, Anggota Komisi V DPRD Jabar, Toto Purwanto Sandi menilai persoalan mengenai tidak ada sekolah menjadi perkejaan rumah yang besar dan harus segera diselesaikan. Akan tetapi, penyelesaian sekolah memerlukan political will yang kuat dari pimpinan daerah.


"Tapi yang kami lihat sejauh ini, komitmen dari pimpinan daerah belum terlihat. Kalau memang hal tersebut betul-betul ingin segera dientaskan secara bersama, kami dari komisi V siap membantu," ujarnya, Jumat (11/6).


Namun, politisi asal Demokrat itu menyadari untuk menyelesaikan persoalan daerah yang belum memiliki sekolah tidak semudah membalikkan telapak tangan.


Meski tak mudah, pihaknya terus mendorong dan mengingatkan pemerintah agar tidak menyerah dan membiarkan wilayah tersebut tidak memiliki sekolah negeri.


"Memang kita akui dalam hal ini tidak mudah untuk membereskannya. Tapi jangan langsung kita putus asa dan melepasnya," tutupnya. (*)

Oleh: raden rahadian / jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links