free hit counter code PTM Lebih Baik Dihentikan Jika Kasus Covid-19 Muncul dan Bertambah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PTM Lebih Baik Dihentikan Jika Kasus Covid-19 Muncul dan Bertambah
Net Anggota Komisi V DPRD Jabar, Toto Puwanto Sandi

PTM Lebih Baik Dihentikan Jika Kasus Covid-19 Muncul dan Bertambah

  • Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17:57:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Lonjakan kasus Covid-19 di Jabar terutama Bandung Raya begitu masif. Akibatnya, pelaksanaan PTM tahun pelajaran 2021/2022 berpotensi ditunda.

 

Anggota Komisi V DPRD Jabar, Toto Puwanto Sandi mengatakan, dirinya kini tengah tengah konsen terkait kemungkinan ditundanya PTM. Kendati begitu, banyak peserta didik yang telah lolos administrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ke SMA/SMK negeri maupun swasta.

 

"Tetap harus melihat perkembangan sebaran Covid-19. Bila dilaksanakan PTM harus ada persiapan yang matang fasilitasnya. Tapi kalau memang harus ditunda dulu pelaksanaan PTM, ya tunda dulu," kata Toto, Rabu (23/6/2021).

 


Jauh sebelum pandemi Covid-19 kembali merebak, Pemprov Jabar melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menggemborkan PTM pada bulan 19 Juli mendatang meskipun dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Sehingga, pada pelaksanaannya kehadiran peserta didik ke sekolah dibatasi lalu sebagian mengikuti pembelajaran secara daring.

 


"Jadi separuh-separuh. Tapi melihat kondisi merebaknya wabah yang dahsyat, kami meminta ditunda dulu saja," lanjutnya.

 


Ia menilai kehadiran peserta didik ke sekolah pasti menimbulkan keramaian. Misalkan, satu angkatan terdiri dari 500 peserta didik dan yang hadir 100 peserta didik, tentu itu menjadi jumlah yang sangat banyak.

 


"Itu kan ada potensi-potensi sebaran Covid-19, itu yang kami khawatirkan. Itu tidak kami inginkan. Jadi kami konsennya pada soal PTM," tutupnya. (*)

Oleh: raden rahadian / jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links