Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    PPSDM bersama PT BUMA Adakan Diklat Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan



    PPSDM bersama PT BUMA Adakan Diklat Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan

     

    JuaraNews, Bandung - SMKP, Fokus Utama Kegiatan PT BUMA Salah satu fokus utama kegiatan di PT Bukit Makmur Mandiri Utama yaitu Keselamatan, tantangannya yaitu bagaimana caranya mematuhi kaidah-kaidah yang ada, dan tentu saja mencari terobosan-terobosan baru untuk menghadapai tantangan yang sangat besar kedepannya.


    Untuk dapat menghadapi tantangan-tanganan tersebut, PPSDM Geominerba bekerja sama dengan PT BUMA selenggarakan Diklat Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan yang dilakukan secara online.


    Menurut I Made Yatna Direktur PT BUMA, SMKP ini adalah sebuah fondasi yang harus didudukan sehingga nanti apapun kegiatannya akan mengacu pada SMKP, termasuk pengembangan-pengembangan yang lain.
    Kepala Inspektur Tambang Lana Saria berkesempatan membuka diklat Implementasi SMKP ini secara resmi, melalui zoom meeting, Senin (7/6/2021).


    “Perusahaan wajib menyusun dan menyampaikan laporan berkala kepada Menteri melalui Direktur Jenderal atau Gubernur sesuai dengan kewenangannya yang meliputi (salah satunya) laporan audit internal penerapan SMKP”, ujar Lana Saria.


    Inti dari SMKP bukan hanya bagaimana mengaudit suatu kinerja tapi dalam SMKP tersebut audit itu perlu penguasaan terhadap keselamatan dan dasar-dasar hukum dan kesehatan kerja dan keselamatan operasi.
    Sebanyak 28 orang peserta yang berasal dari PT BUMA itu sendiri dan juga mitra kerja mengikuti diklat yang berlangsung selama lima hari (7-11 Juni 2021).


    “Peserta akan dievaluasi dan akan ada ujian tertulis, diharapkan kegiatan diklat ini diikuti secara full oleh para peserta, karena khawatir ada beberapa hal yang tidak tersampaikan dan
    Harapan agar dapat tercapai peserta dapat memperoleh interpretasi penerapan SMKP
    Lana juga mengatakan, agar para peserta dapat berkontribusi dalam peningkatan kinerja pengelolaan keselamatan pertambangan di PT BUMA sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing peserta, dan kami juga berharap agar peserta yang lulus dari diklat ini kelak dapat mengikuti jenjang selanjutnya, yaitu diklat Audit SMKP. (IR)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Mahasiswa Papua Lalukan Aksi Tutup Mulut, Peringati Pelanggaran HAM di Wasior
    DPRD Jabar Soroti Tingginya Angka Perceraian Orang Tua, Anak Korban!
    Presiden Jokowi: Vaksinasi Massal Percepat Kekebalan Komunal
    Demokrat Jabar Tolak Keras Rencana Pemerintah Pungut PPN Sembako dan Pendidikan
    Gubernur Ridwan Kamil Sebut Peningkatan Kasus Covid-19 Masih Terkendali
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads