Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Komisi I Dorong Daerah di Jabar Adopsi Konsep Kampung Cyber DIY



    Komisi I Dorong Daerah di Jabar Adopsi Konsep Kampung Cyber DIY

     

    JuaraNews, Yogyakarta – Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Sadar Muslihat mendorong kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat dapat mengadopsi konsep Kampung Cyber di Yogyakarta.

     

    Menurutnya konsep kampung cyber tersebut memiliki banyak manfaat salah satunya mempermudah masyarakat dalam mengurusi kebutuhan-kebutuhan administrasi pemerintahan dan pengembangan perekonomian.

     

    "Mudah-mudahan konsep ini bisa diterapkan walaupun tidak harus di tingkat provinsi, tetapi melalui kabupaten kota dapat mengadopsi hal-hal yang bisa dilakukan di Jabar, bahkan lebih baik," ujar Sadar dalam Kunjungan Studi Komparasi Komisi I DPRD Jabar di Kampung Cyber, DIY, Rabu (9/6/2021).

     

    Terkait penerapan konsep Kampung Cyber di Jawa Barat Sadar menyatakan, bahwa pihaknya akan menyerahkan upaya tersebut kepada pemerintah kabupaten kota. Sebab, hal itu di luar kewenangan DPRD Provinsi Jabar. "Kita hanya bisa memotivasi dan mendorong terkait dengan yang akan menjadi kewenangan Pemprov Jabar," katanya.

     

    "Akan tetapi, kendalanya yaitu Jabar dengan DIY memiliki kondisi geografis yang berbeda. Jadi di lapangan akan berbeda pula yang harus dilakukan," tambahnya.

     

    Di singgung mengenai ketersediaan anggaran, Sadar menjelaskan jika dalam kondisi normal Jabar memiliki postur APBD lebih besar dibandingkan dengan Provinsi DIY. Namun di tengah kondisi pandemi ini keberpihakan anggaran lebih ditujukan untuk penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi.

     

    "Tetapi dalam kondisi pandemi Covid-19, kita tidak bisa mengutamakan penganggaran untuk hal yang demikian kecuali urusan dengan pandemi sudah selesai," tutupnya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kasus Covid-19 Terus Menurun, BOR di Jabar Kini 2 Persen
    Asisten Stafsus Wapres Guntur Subagja Sebut 4 Hal Ini yang Bikin Media Online Menang hadapi Medsos
    Tinjau Banjir Bandang di Garut, Wagub Jabar Janji Segera PerbaikI Jembatan yang Putus
    Lahirkan Relawan Bencana yang Tangguh, Jabar Quick Response Gelar Pelatihan Water Rescue
    Pengurus AMSI Jabar Dilantik, Gelar Seminar Media Siber: Sehat Bisnisnya, Berkualitas Kontennya
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads