Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Komisi I Dorong Daerah di Jabar Adopsi Konsep Kampung Cyber DIY



    Komisi I Dorong Daerah di Jabar Adopsi Konsep Kampung Cyber DIY

     

    JuaraNews, Yogyakarta – Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Sadar Muslihat mendorong kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat dapat mengadopsi konsep Kampung Cyber di Yogyakarta.

     

    Menurutnya konsep kampung cyber tersebut memiliki banyak manfaat salah satunya mempermudah masyarakat dalam mengurusi kebutuhan-kebutuhan administrasi pemerintahan dan pengembangan perekonomian.

     

    "Mudah-mudahan konsep ini bisa diterapkan walaupun tidak harus di tingkat provinsi, tetapi melalui kabupaten kota dapat mengadopsi hal-hal yang bisa dilakukan di Jabar, bahkan lebih baik," ujar Sadar dalam Kunjungan Studi Komparasi Komisi I DPRD Jabar di Kampung Cyber, DIY, Rabu (9/6/2021).

     

    Terkait penerapan konsep Kampung Cyber di Jawa Barat Sadar menyatakan, bahwa pihaknya akan menyerahkan upaya tersebut kepada pemerintah kabupaten kota. Sebab, hal itu di luar kewenangan DPRD Provinsi Jabar. "Kita hanya bisa memotivasi dan mendorong terkait dengan yang akan menjadi kewenangan Pemprov Jabar," katanya.

     

    "Akan tetapi, kendalanya yaitu Jabar dengan DIY memiliki kondisi geografis yang berbeda. Jadi di lapangan akan berbeda pula yang harus dilakukan," tambahnya.

     

    Di singgung mengenai ketersediaan anggaran, Sadar menjelaskan jika dalam kondisi normal Jabar memiliki postur APBD lebih besar dibandingkan dengan Provinsi DIY. Namun di tengah kondisi pandemi ini keberpihakan anggaran lebih ditujukan untuk penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi.

     

    "Tetapi dalam kondisi pandemi Covid-19, kita tidak bisa mengutamakan penganggaran untuk hal yang demikian kecuali urusan dengan pandemi sudah selesai," tutupnya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Mahasiswa Papua Lalukan Aksi Tutup Mulut, Peringati Pelanggaran HAM di Wasior
    DPRD Jabar Soroti Tingginya Angka Perceraian Orang Tua, Anak Korban!
    Presiden Jokowi: Vaksinasi Massal Percepat Kekebalan Komunal
    Demokrat Jabar Tolak Keras Rencana Pemerintah Pungut PPN Sembako dan Pendidikan
    Gubernur Ridwan Kamil Sebut Peningkatan Kasus Covid-19 Masih Terkendali
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads