Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    PPSDM Geominerba Gelar Diklat Jabatan Fungsional Penyelidik Bumi Madya



    PPSDM Geominerba Gelar Diklat Jabatan Fungsional Penyelidik Bumi Madya

     

    JuaraNews, Bandung  - Kepala Bagian Kepegawaian dan Organisasi Badan Geologi Amin Hamidi didampingi Koordinator Penyelenggara dan Sarana Prasarana Pengembangan SDM PPSDM Geominerba Ade Hidayat dan Sub Koordinator Penyelenggara Pengembangan SDM Suherman Resmana membuka diklat Jabatan Fungsional Penyelidik Bumi Madya secara resmi,di Gedung Diklat PPSDM Geominerba, Rabu (2/6/2021).


    Diklat ini merupakan diklat perjenjangan, jenjang jabatan Penyelidik Bumi dari yang paling rendah sampai dengan yang paling tinggi, yaitu : Penyelidik Bumi Pertama, Penyelidik Bumi Muda, Penyelidik Bumi Madya, dan Penyelidik Bumi Utama.


    Penyelidik Bumi adalah Pegawai Negeri Sipil yang diberi tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak secara penuh oleh pejabat yang berwenang untuk melaksanakan kegiatan penyelidikan kebumian sesuai dengan peraturan perundang-undangan.


    Diklat ini diikuti oleh sebanyak 19 orang peserta yang merupakan aparatur sipil negara dari Badan Geologi Kementerian ESDM ini akan mengikuti diklat selama delapan belas hari (2-11 Juni 2021) dengan materi seperti: Jabatan Fungsional Penyelidik Bumi Madya, Dokumentasi Penyelidikan Kebumian Penyelidik Bumi Madya, Dokumentasi Profesi Penyelidik Bumi Madya, Dokumentasi Penunjang Penyelidik Bumi Madya, Pengajuan DUPAK.


    Selain itu juga peserta akan melakukan Praktik dan diakhiri dengan Presentasi Kertas Kerja/DUPAK.


    Diharapkan setelah mengikuti diklat ini peserta diharapkan mampu mendokumentasikan hasil penyelidikan kebumian pada jenjang penyelidik bumi madya sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1 Tahun 2013 dan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 34 tahun 2015. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Presiden Jokowi: Vaksinasi Massal Percepat Kekebalan Komunal
    Demokrat Jabar Tolak Keras Rencana Pemerintah Pungut PPN Sembako dan Pendidikan
    Gubernur Ridwan Kamil Sebut Peningkatan Kasus Covid-19 Masih Terkendali
    PPSDM Geominerba Berikan Pelatihan P3K bagi ASN KESDM
    Jabar Quick Response Bantu Pemulangan Jenazah Mahasiswi asal Papua
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads